Celebrity

13 Drama Korea & Film Terbaik Choi Woo Shik yang Wajib Ditonton!

  by: Giovani Untari       25/1/2022
  • Di usianya yang masih terbilang muda, Choi Woo Shik adalah salah satu aktor Korea yang memiliki banyak prestasi dan portofolio akting memukau. Beberapa proyek filmnya bahkan telah populer secara global, sebut saja film Train to Busan, Time To Hunt, dan juga Parasite

    Meski memiliki wajah yang baby face, tetapi range akting seorang Choi Woo Shik jelas patut diancungi jempol. Aktor kelahiran 26 Maret 1990 tersebut pernah ragu bertransformasi menjadi karakter apapun. Inilah yang membuat setiap proyek aktingnya selalu dinantikan oleh para pecinta film dan K-drama.




    Berikut Cosmo telah mencatat 13 drama Korea dan film terbaik dari Choi Woo Shik yang wajib kamu tonton, babes:


    1. Rooftop Prince (2012)

    Salah satu drama Korea bergenre komedi-romantis yang wajib kamu tonton! Rooftop Prince akan membawa kita pada kisah petualangan seorang Putera Mahkota di masa lalu yang mendadak terjebak di kota Seoul pada era modern.


    Bersama dengan tiga pengawalnya, sang putera mahkota Yong Tae Yong (Park Yoo Chun) pun akhirnya harus hidup beradaptasi dengan dunia barunya. Di sini, Choi Woo Shik berperan sebagai pengawal Tae Yong yang polos bernama Do Shi Chan.




    2. TEN 2 (2013)

    Melanjutkan kesuksesan dari Special Affairs Team TEN, maka TEN 2 dirilis pada tahun 2013 silam. Drama Korea satu ini kembali membuat para penontonnya menebak setiap misteri yang ada.

    Terlebih dalam TEN 2, sosok Ji Hoon (Joo Sang Wook) yang merupakan leader dari Special Affairs Team TEN menghilang. Para anggota yang ada akhirnya harus memecahkan pesan rahasia yang ditinggalkan oleh Ji Hoon. 




    3. Set Me Free (2014)

    Ini merupakan film yang mengantarkan Choi Woo Shik mendapat sejumlah penghargaan untuk kemampuan aktingnya. Untuk Set Me Free, Woo Shik bertransformasi menjadi Young Jae, seorang pemuda berusia 17 tahun yang harus meninggalkan panti asuhan tempatnya tinggal selama ini. 

    Untuk bertahan hidup Young Jae akhirnya berpura-pura menjadi murid teladan yang ternyata memiliki rahasia gelap. Hidupnya semakin complicated saat Young Jae bertemu kembali dengan ayahnya telah menelantarkannya sejak kecil.




    4. Pride and Prejudice (2014)

    Pada drama Korea yang tayang di MBC ini, Choi Woo Shik berakting sebagai Lee Jang Won. Pride and Prejudice sendiri berkisah tentang seorang jaksa magang bernama Yeol Moo (Baek Jin Hee) yang bekerja satu tim dengan jaksa senior Dong Chi (Choi Jin Hyuk). Tanpa ada yang tahu bahwa keduanya ternyata pernah saling bertemu dan jatuh cinta lima tahun yang lalu. Ooow~




    5. Hogu's Love (2015)

    Choi Woo Shik with romantic stories? Yes, please

    Ho Gu (Choi Woo Shik) adalah sosok pria yang tidak pernah berpacaran seumur hidupnya, tetapi ia diam-diam jatuh cinta dengan Do Hee (Uee). Do Hee sendiri merupakan atlet renang nasional yang hanya berambisi untuk menang! Setelah mereka berdua bertemu, hubungan antara Do Hee dan Ho Gu perlahan tapi pasti mulai berubah ke arah yang romantis.




    6. Train To Busan (2016)

    Salah satu film zombie terlaris di Korea yang tak boleh kamu lewatkan, babes! Train To Busan mengisahkan tentang Seok Woo (Gong Yoo) bersama anaknya Soo An (Kim Soo Ahn) yang berangkat ke Busan menggunakan KTX. Di perjalanan, mereka terjebak pada serangan zombie yang melanda Korea Selatan. 

    Para penumpang kereta yang masih belum tertular harus bertahan dan mencari cara untuk menghadapi zombie di kereta tersebut. Untuk me-refresh kembali ingatanmu, Choi Woo Shik berperan sebagai Young Gook, siswa SMA yang berangkat ke Busan untuk bertanding baseball.




    7. The Package (2017)

    Berlatar pemandangan yang scenery, Yoon So So (Lee Yeon Hee) menjalani hidupnya dengan baik serta bekerja sebagai travel guide di Paris. Dalam sebuah grup tur ia bertemu dengan banyak anggota tur dengan cerita cinta yang berbeda. 

    Seperti ada San Ma Roo (Jung Yong Hwa) yang mengikuti tur setelah dicampakkan oleh sang kekasih, lalu Kim Gyung Jae (Choi Woo Shik) yang sudah berpacaran selama 10 tahun dengan pasangannya, serta Han Bok Ja (Lee Ji Hyeon) yang selalu menjaga suaminya. Perbedaan tersebut membuat anggota tur saling dekat dan menemukan arti cinta dalam hidup yang sesungguhnya.






    8. The Princess and the Matchmaker (2018)

    Film Korea satu ini bertabur bintang ternama! Mulai dari Lee Seung Gi, Shim Eun Kyung, Kang Min Hyuk, Choi Min Ho dan tentu saja Choi Woo Shik

    The Princess and the Matchmaker mengangkat cerita tentang Puteri Songhwa (Shim Eun Kyung) yang dijodohkan dengan empat pria pilihan dari kerajaan. Ia pun menolak semua kandidat tersebut dan memutuskan untuk kabur dari Istana. Di sisi lain ada Seo Do Yoon (Lee Seung Gi) sosok yang mampu menafsirkan tanda-tanda pernikahan harmonis, termasuk tanda pernikahan milik Songhwa. Apakah Seonghwa akan tetap lari dari takdirnya?




    9. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

    Masih dari film layar lebar, The Witch: Part 1. The Subversion juga menjadi salah satu film ikonik Choi Woo Shik yang tak boleh ketinggalan ditonton.

    Ja Yoon (Kim Da Mi) adalah seorang siswa SMA yang dilatih untuk menjadi mesin pembunuh sejak masih kecil. Ia telah menjalani banyak percobaan medis demi menjadi yang terkuat dan tak terkalahkan. Tetapi Ja Yoon tetaplah seorang perempuan yang memiliki perasaan dan berjuang mencari jati dirinya. 




    10. Parasite (2019)

    Film ini berhasil membawa pulang banyak penghargaan bergengsi dan menjadi perbincangan para sineas dunia berkat alur cerita dan sisi teknisnya yang mesmerizing

    ICYDK, Parasite adalah film dengan kisah keluarga Ki Taek (Song Kang Ho) yang melakukan berbagai cara agar bisa mengambil alih dan tinggal di rumah keluarga kaya milik Tuan Park (Lee Sun Kyun). Keserakahan tersebut lantas menjadi malapetaka bagi kedua pihak keluarga.




    11. The Divine Fury (2019)

    Urusan eksplorasi peran Choi Woo Shik adalah jagoannya. Pada film The Divine Fury, aktor tampan ini memerankan sosok pendeta Choi. The Divine Fury sendiri merupakan film bergenre horror-action yang menegangkan.

    Film ini dibintangi oleh sahabat baik Woo Shik yaitu aktor Park Seo Joon yang berperan sebagai juara bela diri bernama Yong Hoo. Ia lantas bekerja sama dengan pendeta An (An Sung Ki) untuk melawan iblis jahat yang menyerang manusia.




    12. Time To Hunt (2020)

    Film Time To Hunt juga tak kalah mendapat apresiasi hingga ditayangkan dalam ajang Berlin Internasional Film Festival. Berlatar kehidupan masa depan, Joon Seok (Lee Je Hoon) bersama 3 temannya: Ki Hoon (Choi Woo Shik), Jang Ho (Ahn Jae Hong), dan Sang Soo (Park Jung Min) harus melarikan diri setelah dikejar oleh seorang pria misterius bernama Han. Siapakah Han sebenarnya?




    13. Our Beloved Summer (2021)

    Empat tahun berselang dari drama Korea sebelumnya, Choi Woo Shik kembali dalam K-drama Our Beloved Summer. Dan ya, drama Korea satu ini juga menjadi proyek reuninya bersama Kim Da Mi

    Bagi kamu yang sedang Ter-Ung Ung, Our Beloved Summer akan mengajak kita pada kisah romansa (tapi penuh gengsi) antara Choi Ung (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi) yang jatuh cinta sejak SMA. Hubungan mereka terpaksa kandas karena perbedaan sifat keduanya. Lima tahun setelah putus, Choi Ung dan Yeon Su kembali bertemu karena sebuah proyek pekerjaan.






    (Giovani Untari / Images: Dok. SBS Drama, CJ E&M Entertainment / Ilustrasi: S. Dewantara)