Beauty

Cantik! Intip 21 Ide Riasan Mata Untuk Kamu Coba di Hari Valentine

  by: Redaksi       25/1/2022
  • ~Season of love~ hadir lagi, dan bagi Cosmo, hal ini berarti satu hal: set kuku baru dengan tampilan eyeshadow di Hari Valentine yang sangat cantik. Jangan salah paham, Cosmo akan dengan senang hati memakai warna-warna V-Day sepanjang tahun (s/o untuk lipstik merah yang Cosmo pakai setidaknya sekali seminggu), tapi ada sesuatu yang membuat Cosmo merasa sangat senang saat menggunakan shimmery eyeshadow merah atau neon pink setahun sekali. Dan jelas, Cosmo tidak sendirian, karena feeds Insta Cosmo sudah dipenuhi dengan berbagai inspirasi riasan mata untuk Hari Valentine yang Insta-worthy (I see you, Camila Cabello).


    Jadi, jika kamu juga merasakan semua perasaan sayang (baik itu dengan anjing, plant babies, orang terdekatmu, atau bahkan sofa kesayanganmu), bersiaplah mengambil screenshot beberapa ide riasan mata Hari Valentine yang cantik ini untuk segera mulai berlatih. Kamu tidak menyukai warna pink cerah atau merah tua untuk digunakan di kelopak mata? Jangan khawatir—ada banyak pilihan warna minimalis yang sederhana juga, seperti eyeshadow rose gold atau tampilan eyeshadow ala Hailey Bieber dengan warna tipis yang nyaris tidak terlihat.





    Berikut adalah 21 tampilan eyeshadow Hari Valentine tercantik di Instagram.


    1. This Diffused Coral Eyeshadow for Valentine’s Day


    Hal terbaik tentang pink adalah terdapat begitu banyak shades untuk dipilih, sehingga kamu benar-benar dapat menyesuaikan eyeshadow dengan vibes yang kamu miliki. Tampilan eyeshadow diffused coral untuk Hari Valentine ini tidak terlihat berlebihan, dan eyeshadow ini juga termasuk ke dalam salah satu tren riasan musim semi di tahun 2022.


    2. This Three-Shade Eyeshadow Idea for Valentine’s Day


    K, yang satu ini bukan tampilan eyeshadow Hari Valentine yang paling mudah, jadi bersiaplah: Ambil tiga kuas eyeshadow (untuk menghindari kontaminasi-warna-silang—IYKYK) ditambah eyeshadow ungu, pink, dan lavender. Tutupi bagian bawah kelopak mata dengan warna lavender, lalu padukan warna merah muda dari sudut dalam mata ke arah alis dengan kuas eyeshadow yang pendek dan padat. Akhiri dengan memadukan eyeshadow warna ungu di sepanjang outer V mata untuk dapatkan winged effect.


    3. Red and Gold Valentine’s Day Eyeshadow


    Camila Cabello memberikan goals eyeshadow di sini, dan ini tentunya tidak mengejutkan. Kombo merah dan emas ini adalah alternatif yang sempurna jika kamu merasa tidak ingin menggunakan warna pink di Hari Valentine. Dan, untuk memastikan semua kerja kerasmu tidak luntur atau rusak di jam tiga sore, persiapkan kelopak mata terlebih dahulu dengan primer eyeshadow yang bagus (favorit Cosmo adalah Rare Beauty Weightless Eyeshadow Primer  dan Huda Beauty Matte Perfection Pre-Makeup Base Primer sebelum kamu mengaplikasikan eyeshadow apapun.


    4. Pink Winged Eyeshadow for Valentine’s Day


    Alih-alih tampil dengan winged eyeliner yang biasa kamu gunakan, cobalah winged eyeshadow merah muda ini untuk Hari Valentine. Celupkan flat eyeshadow brush ke eyeshadow (coba eyeshadow krim untuk kontrol dan opacity yang lebih banyak) dan ratakan di seluruh kelopak mata sebelum mengaplikasikannya dengan precision eyeshadow brush untuk ciptakan tampilan grafis yang tajam.


    5. Barely-There Pink Eyeshadow for Valentine’s Day


    Yang Cosmo suka dari eyeshadow Hailey Bieber ini adalah tampilannya yang lembut namun tetap menyentuh suasana Hari Valentine. Matte light pink eyeshadow akan menjadi tampilan utama di sini karena kamu hanya ingin sapuan warna tipis untuk terlihat sedikit bersinar. Kemudian, padukan tampilan monokromatik dengan sapuan blush-on di atas apple of the cheek dan sempurnakan riasan V-Day ini dengan menggunakan gloss merah muda.


    6. This Smokey Valentine’s Day Eyeshadow Idea


    Hanya karena warna pink dan merah mendominasi hari Valentine, bukan berarti kamu tetap tidak bisa menggunakan tampilan eyeshadow yang dramatis. Pilih abu-abu bernuansa hangat atau cokelat tua untuk menyatukan warna dasar tampilan. Dan, jika kamu ingin tampilan yang lebih lembut, ganti eyeshadow hot-pink dengan warna baby-pink atau taupe.


    7. This Heart-Studded Eyeshadow Idea for Valentine’s Day


    Oke, jadi ini bukan tampilan eyeshadow klasik, tapi jika kamu pernah ingin tampil all out dengan glitter berbentuk hati, inilah saatnya. Waktunya untuk seni: Gambar garis mengambang bebas dengan eyeliner gel merah di atas lipatan mata, lalu hias dengan beberapa bentuk hati yang berkilau agar semua orang tahu bahwa kamu sedang feeling the love.


    8.  This Matte Purple and Pink Eyeshadow for Valentine’s Day


    Seberapa imut eyeshadow matte berwarna ungu dan pink ini? Warning: Kamu harus menggunakan teknik cut-crease untuk menyelesaikan tampilan eyeshadow yang satu ini, jadi riasan satu ini bukan ditujukan untuk pemula makeup yang berusaha mencoba 15 minutes makeup look sebelum jemputan mereka tiba.


    9. This Shimmery Valentine’s Day Eyeshadow


    Hanya dengan melihat glow dari eyeshadow Hari Valentine ini Cosmo merasa berseri-seri. Kamu harus tahu sedikit tentang cara mengaplikasikan highlighter untuk tampilan ini, dan memiliki beberapa eyeshadow berwarna merah muda untuk digunakan pada lipatan mata bagian dalam—jika kamu memiliki keduanya di tas riasmu, cobalah tampilan ini.


    10. This Bright-Pink Eyeshadow for Valentine’s Day


    Seperti kebanyakan hal yang dilakukan Selena Gomez, tampilan eyeshadow pink-nya adalah salah satu yang sangat Cosmo sukai. Dan TBH, tidak ada waktu yang lebih baik daripada Hari Valentine untuk mengeluarkan 50 shades eyeshadow merah muda dan membuat ulang tampilan ini.


    11.  This Red Liner and Pink Eyeshadow for Valentine’s Day




    Cosmo terobsesi dengan tampilan eyeshadow Hari Valentine yang menggabungkan graphic liner yang tajam dengan smokey eye. Seperti, seberapa keren kombo warna taupe pink dan red liner ini? Pro tip: Gambar garis merah setelah kamu memadukan warna merah muda, agar terlihat tetap cerah.


    12. This Pink Glitter Eyeshadow for Valentine’s Day


    Hari apa lagi yang lebih baik untuk tampil all out dengan glitter selain Valentine? Tampil full glam dengan glitter pink eyeshadow yang selfie-worthy dan terlihat ~chic~.


    13. This Light-Pink Eyeshadow Idea for Valentine’s Day


    Pertama kali Cosmo melihat foto ini di Insta, Cosmo menyimpannya, mengambil tangkapan layar, dan mengirimkannya ke semua teman. Ini adalah tampilan monokromatik tanpa terlihat terlalu matchy dan pink tanpa terlalu Barbie. Pada dasarnya, kamu perlu membuat ulang tampilan ini untuk Hari Valentine (atau, tbh, hari lain dalam satu tahun ini).


    14. This Free-Floating Valentine’s Day Eyeshadow Idea


    Oke, jadi potret ini terlihat sedikit lebih abstrak, tetapi jika kamu ingin tampilan eyeshadow yang sedikit mengambil risiko untuk Hari Valentine, ini dia. Cosmo ulangi: GO FOR IT. Tampilan free-floating look ini sangat imut dan pasti akan menonjol pada panggilan Zoom saat kamu WFH.


    15. This Smokey Red Valentine’s Day Eyeshadow Idea


    Kamu masih bisa menggunakan tampilan smokey eye di Hari Valentine—Kamu hanya perlu mengganti warnanya. Alih-alih menggunakan warna abu-abu atau hitam, tampil lebih berani dengan menggunakan eyeshadow berwarna merah di atas kelopak mata.


    16. This Pink-Hearted Eyeshadow for Valentine’s Day


    Apa jadinya jika Cosmo tidak menyertakan setidaknya satu tampilan eyeshadow Hari Valentine dengan bentuk hati? Tidak harus cheesy atau berlebihan—cukup gambar beberapa bentuk hati kecil di sekitar mata dengan pink eyeliner pencil.


    17. Glossy Eyeshadow for Valentine’s Day


    Glossy lids: Kamu telah melihatnya di seluruh Instagram dan runways. Jangan takut untuk mencoba tren ini di Hari Valentine—siapa pun bisa melakukannya, bahkan jika kamu adalah seorang pemula. Tap eyeshadow krim dan kemudian lapisi eye gloss di atasnya.


    18. This Smokey Pink Eyeshadow for Valentine’s Day


    Tidak menyukai tampilan red smokey eye? Jangan panik—Kamu bisa melakukannya dengan warna pink tua. Masih super sultry dan klise nol persen untuk Hari Valentine.


    19. Purple Valentine’s Day Eyeshadow


    Sapukan eyeshadow ungu buram di kelopak mata untuk Hari Valentine kali ini. Jika kamu ingin menambahkan lebih banyak warna, padukan eyeshadow merah muda tepat di bawah tulang alis.


    20. Neon Pink Eyeshadow for Valentine’s Day


    Kamu tidak harus hanya menggunakan eyeshadow warna pastel di Hari Valentine. Tetap mengikuti tren dan tambahkan sapuan warna cerah dengan eyeshadow neon pink yang terlihat cantik di bulan Februari dan Juli.


    21. This Bronze Valentine’s Day Eyeshadow Idea


    Alternatif pink lainnya untuk Hari Valentine? Nuansa netral yang hangat. Padukan gilded bronze shadow ini dengan tampilan soft pink pada bibir untuk tampilan yang lebih halus.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Salsa Meilivia / AG / Image: Dok. Instagram @kilprity @hungvanngo).