Lifestyle

Akan Rilis Season Finale, Intip 7 Fakta Unik Serial “Peaky Blinders”

  by: Redaksi       27/1/2022
  • Serial gangster british favorit kita semua, Peaky Blinders akan segera kembali! Di season finale ini Thomas Shelby akan kembali beraksi melawan semua orang yang berupaya menghancurkan bisnis gelapnya.




    Berbeda dengan cerita di beberapa musim sebelumnya dimana Tommy berupaya melawan gangster lain, kini Tommy dihadapkan dengan keluarganya sendiri sebagai lawan. Yup, siapa lagi kalau bukan the newly couple, Michael dan Gina Gray yang diperankan oleh Finn Cole dan Anya Taylor Joy. Dikabarkan akan rilis di awal tahun 2022, BBC pada malam pergantian tahun kemarin merilis trailer resmi untuk finale season dari serial gangster Birmingham ini.




    Masih bercerita tentang perjuangan Tommy melindungi bisnis dan keluarganya, pada season terakhir ini semua akan menjadi jauh lebih menegangkan. Cillian Murphy yang berperan sebagai Tommy juga memberikan pernyataan sendiri kepada Rolling Stone bahwa di musim terakhir ini semua adegan akan terasa lebih intens. Wow, can’t wait!


    Sembari menunggu pengumuman tanggal resmi perilisan season 6 mari kita tengok beberapa fakta menarik dari serial Peaky Blinders yang wajib kamu ketahui. Let’s go!


    1. Dalam proses syuting, Cillian Murphy menghisap hingga 3.000 batang rokok dalam satu musim.

    Unik! Cillian Murphy yang berperan sebagai Thomas Shelby sebenarnya bukanlah seorang perokok di kehidupan nyata. Tapi seperti yang kamu tahu, di serial ini ia memerankan karakter ketua gangster yang merupakan perokok berat. "Saya tidak merokok, tetapi orang-orang di set merokok sepanjang hari dan malam. Saya menggunakan mawar herbal. Saya meminta orang-orang prop untuk menghitung berapa banyak yang kami gunakan selama satu seri dan itu 3000." ujar Cillian.


    2. Alur di setiap episode berdasarkan cerita masa kecil sang director, Steven Knight.

    Banyak spekulasi soal cerita asli dari gangster british ini. Melalui salah satu wawancara dengan History Extra sang director, Steven Knight, mengungkapkan bahwa alur cerita di balik serial ini ternyata adalah kisah masa kecil yang Steven dapatkan dari ayahnya. “Salah satu cerita yang benar-benar membuat saya ingin menulis Peaky Blinders adalah salah satu yang diceritakan ayah saya. Dia mengatakan bahwa ketika dia berusia delapan atau sembilan tahun, ayahnya memberinya pesan di selembar kertas dan berkata 'pergi dan kirimkan ini ke pamanmu.' Pamannya adalah Sheldon, yang akhirnya menjadi Shelby. Meskipun buku-buku sejarah mengatakan Peaky Blinders hanya ada sampai tahun 1890an, mereka tidak—orang-orang di Small Heath—mengenal orang-orang ini sebagai Peaky Blinders." jelasnya.


    3. Jason Statham sempat menjadi aktor yang dipilih untuk memerankan salah satu karakter di Peaky Blinders.

    Steven Knight, yang juga merupakan director film Redemption yang diperankan oleh Jason Statham, menginginkan Jason untuk bekerja sama lagi dengannya di serial Peaky Blinders. Meskipun Steven tidak mengatakan karakter apa yang akan diperankan oleh Jason tapi mungkin kita semua bisa menebak bahwa itu bisa saja Tommy si main character. I mean.. tampilan dan karakter keduanya sangat cocok! Namun sayangnya hal ini tidak terwujud mengingat jadwal Jason yang tidak memungkinkan.


    4. Michael Gray dan John Shelby adalah saudara di dunia nyata.



    Yup, kamu tidak salah dengar, pemeran dari karakter Michael Gray dan John Shelby yaitu Finn Cole dan Joe Cole ternyata adalah saudara di kehidupan nyata. Finn yang pada saat itu masih berkuliah mengaku mendapatkan informasi soal audisi perannya sebagai Michael Gray, dari sang saudara, Joe. "Saya mengadakan beberapa pertemuan dan sebelum saya menyadarinya, saya berada di lokasi syuting, yang merupakan beberapa bulan yang gila, tetapi itu benar-benar mengasyikkan dan juga sangat menyenangkan.” ujar Finn menjelaskan.



    5. Latar dari beberapa adegan terinspirasi dari neraka.

    Penggemar berat serial Peaky Blinders pasti sudah tidak asing lagi dengan adegan pertama di season pertama saat Tommy berjalan ke Garrison Pub dan berada di tengah-tengah api. Dan ya, mereka mengakui bahwa visualisasi beberapa adegan seperti itu terinspirasi dari neraka. Umm.. kinda scary, but okay??


    6. Billy Kimber dan Darby Sabini bukanlah karakter fiksi.

    Ingat Billy Kimber dan Darby Sabini, musuh utama Tommy di beberapa season serial Peaky Blinders? Mereka berdua ternyata bukanlah karakter fiksi, lho! Billy Kimber sebenarnya adalah seorang bandar nyata yang menjalankan pacuan kuda naik turun di Inggris. Sedangkan Sabini adalah salah satu saingan utama Kimber.


    7. Sebagian besar adegan pada serial ini di-shoot di Liverpool

    Meskipun latar lokasi dari serial ini adalah Small Heath, tapi nyatanya sebagian besar adegan diambil di Liverpool. Alasannya karena Birmingham dianggap sudah memiliki banyak perubahan sehingga lebih cocok untuk diambil di Toxeth, Liverpool. Beberapa lokasi tambahan lainnya selain Birmingham dan Liverpool adalah Bradford, Dudley, Leeds, dan Port Sunlight. Wow!


    (Salsa Meilivia / VA / Image Dok. Instagram @peakyblindersofficial).