Fashion

Teknologi Terbaru Omni-Heat™ Infinity dari Columbia Sportswear

  by: Haninadhira Husaini       26/1/2022
  • Berwisata ke pegunungan atau daerah dengan musim dingin yang indah memang sebuah pengalaman yang mengasikkan. Dalam kesejukan kita bisa merasakan segarnya udara sambil melakukan berbagai aktivitas menarik ataupun sekadar menikmati pemandangan, bukankah begitu, Cosmo babes?

    Tidak jarang kendala cuaca dan iklim seperti suhu yang dingin menghambat kita untuk menikmati pengalaman tersebut. Keadaan ini umumnya diatasi dengan pemilihan pakaian tertentu yang dapat melindungi dari cuaca yang ekstrem. Namun sebenarnya hal itu saja tidak cukup, dibutuhkan juga sebuah teknologi yang mumpuni pada pakaian yang digunakan agar kita dapat beraktivitas dengan lebih leluasa dan nyaman.



    Kabar baik dari Columbia Sportswear karena menghadirkan teknologi terbaru Omni-Heat™ Infinity, sebuah evolusi dari teknologi Omni-Heat Thermal-reflective yang sebelumnya telah diterapkan pada produk-produk Columbia Sportswear. Kamu pun tak perlu khawatir akan merasakan kedinginan karena teknologi terbaru Omni-Heat Infinity yang dapat membuat tubuh tetap hangat saat berkegiatan dalam kondisi dingin seperti pendakian gunung, perjalanan ke dataran tinggi, maupun berlibur ke negara beriklim dingin.



    Untuk semakin mengenalkan produk ini ke masyarakat, Columbia Sportswear Indonesia mengadakan kegiatan GOLDVOLUTION, The Evolution of Gold in Warmth pada hari Sabtu, 22 Januari 2022 di Ice Skating Rink - Bintaro Jaya Xchange Mall. Dalam kegiatan ini diadakan sesi talkshow seputar teknologi Omni-Heat™ Infinity dari Columbia dan pertunjukkan ice skating dari para 14 skater professional yang menunjukkan kebolehannya menari di atas lapisan es sambil mengenakan jaket Omni-Heat Infinity.

    Helmi Mugni - Brand Manager Columbia Sportswear Indonesia, menjelaskan bahwa teknologi ini sangat cocok bagi penggemar kegiatan outdoor di Indonesia. “Ini adalah pengembangan dari teknologi Omni-Heat Thermal Reflective Warmth. Kini dengan lapisan berwarna gold, bukan hanya secara visual saja yang berubah, tetapi Omni-Heat Infinity diklaim sekitar 30% lebih hangat dibandingkan dengan seri sebelumnya, tanpa mengurangi kemampuan breathability dan tetap terasa ringan”. Lapisan berwarna emas pada seri Omni-Heat™ Infinity ini tidak hanya diterapkan di jaket saja tetapi juga pada topi, sepatu, sarung tangan dan lainnya,“ kata Helmi menjelaskan.


    Dengan memakai produk yang berteknologi ini, tidak perlu lagi menggunakan banyak lapisan pakaian pada saat berada di daerah bersuhu atau iklim dingin, cukup dengan layering system standar.





    Teknologi ini juga telah dirasakan manfaatnya oleh Arief Wismoyono seorang pelari trail profesional yang telah menyelesaikan perlombaan kelas dunia UTMB (Ultra Trail du Mont Blanc) untuk kategori 170 km dengan mengelilingi pegunungan Alpen dan pada ajang Mesastila100 Ultra pada tahun 2021. Sebelumnya di tahun 2015 ia sempat tercatat sebagai pelari trail peringkat pertama di Asia.

    “Jaket Columbia dengan Omni-Heat™ Infinity sangat berguna untuk menjaga panas tubuh saya saat persiapan sebelum lomba di basecamp. Memang kebanyakan race central untuk ajang trail running berada di daerah pegunungan. Produk ini juga cocok untuk pendakian gunung dan saat camping. Pada situasi dengan suhu 5-10 derajat cukup menghangatkan saya,“ ujar Arief.

    Hal tersebut juga dirasakan oleh Canro Simarmata, seorang Adventure Content Creator. Youtuber ini telah menggunakan produk Columbia dan merasakan kenyamanannya pada saat membuat konten pendakian gunung. “Menurutku Jaket Columbia Omni-Heat™ Infinity sangat ringan dibawa (tidak terlalu berat untuk sebuah pendakian) selain itu dipakainya enak sekali untuk kondisi di puncak gunung dengan suhu yang sangat dingin, suhu badan saya stabil hangatnya”, cerita pengalamannya Canro saat mendaki Gunung Merbabu, di channel Youtubenya.

    Dengan adanya Omni-Heat™ Infinity, Columbia Sportswear berharap agar inovasi ini dapat memberikan kenyamanan bagi para penggemar kegiatan outdoor dan traveling di Indonesia dan semakin bersemangat untuk melakukan perjalanan ke berbagai destinasi wisata untuk memulai petualangan baru mereka.

    Teknologi ini diluncurkan Columbia Sporstwear pada koleksi musim Fall / Winter 2021 dengan kisaran harga mulai dari Rp. 2.600.000,- hingga Rp. 4.000.000,-. 

    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Columbia Sportswear)