Celebrity

Warren Hue Bahas Perjalanan Karier Hingga Rilis Lagu

  by: Haninadhira Husaini       27/1/2022
  • Warren Hue, musisi Indonesia yang berada dinaungi label musik 88rising mengungkapkan pengalaman serta perasaan sebagai orang luar yang merintis karier di California, Amerika Serikat. Dalam interview Cosmo dengan Warren Hue membahas tentang perjalanan karier hingga single terbaru yang berjudul “West”.

    Warren mengatakan bahwa awalnya ia mulai membuat musik pada tahun 2017. Ia memulai dengan membuat parodi kecil dan mengunggahnya di Youtube. Lalu ketika tahun 2018, ia mulai mendalami hal musik karena seseorang di sekolahnya berpendapat bahwa ia memiliki kemampuan di bidang itu.

    Ia berkata “Saya membuat beberapa tight beats di YouTube, dengan GarageBand. Dan kemudian saya merilis proyek pertama di SoundCloud dan Spotify melalui distributor online. Begitulah awalnya. Dan kemudian menjadi lebih serius karena orang-orang mulai mengenal musik saya di Jakarta, di beberapa sekolah internasional. Dan saya melakukan sejumlah pertunjukan.”

    Ia melanjutkan, “Dan kemudian di 2019 mulai meningkat. Saya banyak bekerja dengan Chasu. Kami membuat album yang berjudul Sugar Town, dan kemudian kami merilis beberapa single. Dan kemudian sekarang, 2020 dan 2021 adalah tahun terhebat bagi karier musik saya. Jelas 88rising sangat membantu saya dan mendukung saya dengan karier dan visi musik saya. Dan, ya, itulah saya, pria musik hip hop.”

    Warren mengungkapkan bergabung ke 88rising pada tahun 2020, berawal ketika ia menerima DM di Instagram dari 88rising seperti, “Yo, what’s up, bro? Good shit.” "Itulah yang mereka katakan. Dan saya ingat betapa terkejutnya saya sehingga saya tidak menjawab sampai kira-kira satu jam kemudian. Dan saya memberi tahu semua orang. Dan kemudian kami saling berbagi kontak lalu menjalankan percakapan lebih lanjut. Dan saya mulai banyak berbicara dengan Sean, CEO 88rising, kami berbagi ide dan kami memiliki hubungan cukup erat di sana. Jadi, ya, itu sangat mengasyikkan," ujar Warren.

    Warren membahas sebagai warga Indonesia yang pindah ke Los Angeles, ia sedang menjalankan kehidupan terbaik dan sangat bersyukur bisa berada di Los Angeles untuk bekerja dengan produser serta mendalami bidang musik, hingga melakukan pertunjukan. Ia mengatakan bahwa ini merupakan mimpinya sejak umur 15 tahun. Tetapi, Warren merasa bahwa masih ingin berkembang dan masih banyak hal yang ingin dilakukan.

    Selanjutnya Warren membahas mengenai single terbarunya yang berjudul “West”. Ia mengatakan bahwa “West” merupakan lagu untuk pesta karena memiliki energi yang menyenangkan. Ia juga mengungkapkan bagaimana gaya hidup di Los Angeles, perubahan apa saja yang ia alami serta ingin membuktikan kepada orang-orang yang pernah meragukannya melalui lirik lagu tersebut. Ia mengatakan “Saya yang hanya menunjukkan siapa saya sebagai pribadi di lagu tersebut. Dan, ya, seperti apa LA, dan orang-orang yang meragukan saya, menurut saya itu adalah lagu yang bisa membuktikan bahwa orang salah. Itu sebabnya saya menempatkan lirik bukti pada bait pertama.”


    Tonton video interview Warren Hue dengan Cosmo berikut ini:








    (Haninadhira Husaini/ Image: Dok. Youtube Warren Hue)