Beauty

8 Ide Makeup Imlek ala Kpop Idol yang Cantik & Praktis!

  by: Giovani Untari       30/1/2022
  • It's time to shine, girl!

    Merayakan Imlek tahun ini saatnya kamu untuk tampil berbeda dengan menggunakan makeup yang dazzling. Dan kalau kamu berpikir riasan Imlek hanya identik dengan lipstik merah dan eyeliner hitam yang membuat wajah segar, no babes kamu salah besar! 

    Nyatanya ada begitu banyak ide makeup seru dari para Kpop idol yang bisa kamu tiru. Beberapa dari ide makeup tersebut juga terbilang praktis, terutama bagi kamu yang baru memulai belajar makeup. Kuncinya? Tentu saja semangat untuk mencoba dan bereksplorasi!

    So babes, ini dia 8 makeup Imlek ala Kpop Idol yang cantik dan praktis untuk kamu coba. Gong Xi~ Gong Xi~




    1. Fresh Red Lips – Yeji ITZY

    Ide makeup Imlek pertama datang dari Yeji ITZY. Leader ITZY tersebut tampil segar dengan lipstik merahnya. Makeup Imlek satu ini dijamin cocok bagi kamu yang baru saja mulai belajar makeup. Yang kamu perlukan adalah menggunakan base makeup favoritmu, alis yang rapi, eyeshadow berwarna netral, dan maskara. 


    Agar kesan wajah lebih matte seperti Yeji, kamu juga bisa membubuhkan setting powder / loose powder di atas foundation. Cara ini juga akan membuat makeup kamu awet seharian. Terakhir, tinggal pulaskan lipstik merah terang. Simple, kan?




    2. Glossy Eyelid – Jennie BLACKPINK

    Well, Jennie selalu datang dengan sesuatu yang berbeda. Termasuk dalam urusan makeup! Yuk tiru makeup unik ala Jennie BLACKPINK di mana ia hadir dengan eyelid glossy untuk memberikan statement dalam riasannya.

    Untuk mendapatkan look makeup Imlek satu ini, kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna nude lalu tambahkan eye gloss atau cheek gloss. Atau gunakan lip gloss dengan tekstur ringan supaya hasilnya tidak lengket di mata. Tips lainnya, bubuhkan eye primer supaya makeup matamu satu ini tahan lama selama perayaan Imlek.




    3. Strong Liner – Ningning AESPA

    Eyeliner selalu bisa kita andalkan untuk mendapatkan kesan mata yang lebih tegas. Di Imlek kali ini, cobalah teknik wing eyeliner ala Ningning AESPA yang fierce namun tetap manis. Jangan lupa juga untuk menjepit bulu mata dan menggunakan maskara di area atas dan bawah supaya matamu terlihat lebih hidup. 

    Biar semakin mirip Ningning, kamu juga bisa menambahkan lipstik merah atau orange terang favoritmu. On fire!




    4. Burgundy Love – Jihyo TWICE

    Mulai bosan dengan lipstik merah saat Imlek? Waktunya kamu mencoba lipstik warna burgundy seperti Jihyo TWICE, girls!

    Warna lipstik satu ini memancarkan aura yang seksi dan elegan bagi penggunanya. Karena warnanya yang lebih deep, Cosmo sarankan kamu menggunakan lip brush supaya hasil lipstikmu bisa lebih rapi dan mengikuti bentuk bibir.




    5. Dewy Baby – Wonyoung IVE

    Untuk mendapat kesan baby face dan kulit yang sehat, di makeup Imlek tahun kamu bisa menggunakan base makeup dengan hasil akhir yang dewy seperti Wonyoung IVE. Pemilik kulit berminyak dan kombinasi, jangan lupa menggunakan primer dan menambahkan bedak di area wajahmu yang berminyak ya! Supaya hasil makeup dewy kamu tetap terjaga seharian.

    Lalu gunakan eyeshadow shimmer berwarna keemasan yang cocok dipadukan dengan segala warna outfit. Agar semakin glowing, kamu juga bisa menambahkan highlighter di area tulang pipimu . Last but not least, gunakan lip tint glossy berwarna pink kemerahaan. Voilaa.... inilah look makeup dewy baby ala Wonyoung IVE.







    6. Glittery Eyes – Chuu LOONA

    Makeup ala Kpop idol tentu identik dengan yang namanya glitter eyes. Perhatikan deh, para Kpop idol selalu menambahkan glitter di area matanya agar terkesan cantik dan lovely saat tampil terutama di depan kamera.

    Eye makeup ala si imut Chuu LOONA ini juga Cosmo pilih bagi kamu untuk tampil shining di acara Imlek tahun ini. Bubuhkan eyeshadow warna pink atau orange, lalu beri eyeshadow glitter di area kelopak mata dan bawah bulu mata. Karena eye makeup kamu sudah cukup heavy, sebaiknya kamu memilih blush on dan lipstik / lip cream berwarna soft supaya hasil makeup-nya lebih selaras.




    7. Rosy Blush – Seeun STAYC

    Another beginner friendly! Contek juga yuk ide blush on ala Seeun STAYC, dear! Perempuan kelahiran 14 Juni 2003 tersebut memilih menggunakan blush on berwarna pink muda untuk mempercantik wajahnya. Warna blush on pink muda sendiri pastinya cocok untuk makeup Imlek karena bisa memberi rona segar dan cute secara instan.

    Jadi, ini waktunya mencari warna blush on pink yang sesuai dengan skintone kamu di e-commerce! *wink





    8. Juicy Orange – Umji VIVIZ

    Selain warna-warna seperti pink dan merah, orange juga bisa menjadi opsi untuk mempercantik wajahmu di hari Imlek. Tiru makeup segar dan praktis ala Umji VIVIZ berikut ini. Di mana kamu hanya perlu menggunakan eyeshadow, blush on, dan lip tint berwarna orange. That's it!

    Serunya lagi, looks lively ala Umji ini juga bisa kamu gunakan melalui produk multi-fungsi seperti lip cream yang bisa kamu pakai sebagai blush on dan eyeshadow sekaligus. 





    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @jennierubyjane, @twicetagram, @itzy.all.in.us, @loonatheworld, @ummmmm_j.i, Twitter: @IVEstarship, aespa_official, @STAYC_official / Ilustrasi Opening: S. Dewantara).