Beauty

9 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Lembap Dengan Produk Terbaru Nu Skin

  by: Astriana Gemiati       31/1/2022
  • Apakah kamu saat ini sedang mengalami kulit yang tampak kusam dan terasa kering? Bisa jadi itu tanda kamu sedang mengalami dehidrasi. Kulit yang tampak kusam tidak akan hilang bahkan dengan bantuan highlighter ataupun sapuan blush on di pipi sekalipun.


    Namun, ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dari dalam ke luar sehingga kamu dapat bangun dengan kulit yang tampak sehat dan bercahaya alami setiap hari. Read on!



    Apa bedanya kulit dehidrasi dan kulit kering?

    Well, kulit dehidrasi adalah kulit yang kekurangan kadar air, sedangkan kulit kering bisa disebabkan oleh kekurangan sebum dalam jumlah yang cukup. Kulit kering juga bisa disebabkan oleh obat atau penyakit tertentu. Faktor-faktor seperti iklim, usia, gaya hidup dan produk yang kamu gunakan pada kulit dapat berkontribusi pada perubahan jenis kulit kamu. 



    Oke, sementara kulit yang terhidrasi mengharuskan kamu menambahkan dan mengunci air ke dalamnya, jadi kamu membutuhkan tips dan produk yang bantu dapat melembapkan serta menghidrasi kulit berjalan beriringan. 

    1. Minum air putih dalam jumlah yang cukup.

    Langkah pertama untuk menghidrasi kulit adalah menghidrasi tubuh kamu. Seperti yang sudah kamu tahu, delapan gelas air akan bantu membuat kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Atau, jika kamu bukan penggemas H2O biasa, kamu juga bisa mencoba infused water yang juga berikan manfaat sama dapat menjaga keseimbangan air di dalam dan membuat kulit kamu tetap sehat.


    2. Hindari mandi air panas.

    Mungkin tampak seperti mandi air panas akan bantu mengatasi kulit dehidrasi, namun yang terjadi adalah sebaliknya. Idealnya, cobalah untuk mandi air hangat dengan durasi yang lebih pendek, untuk memastikan air tetap berada di dalam kulit. 


    3. Hindari pembersihan yang berlebihan.

    Saat kamu membersihkan kulit secara berlebihan (seperti, mencuci muka lebih dari yang direkomendasikan sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur), kamu berulang kali melucuti mikrobioma alami dan agen penghalang pelembapnya. Jika kamu harus membersihkan kulit lebih dari dua kali sehari, Cosmo merekomendasikan untuk menggunakan pelembap ringan setelah pembersihan untuk menggantikan hidrasi yang hilang.


    4. Biarkan kulit lembap setelah dibersihkan.

    Alih-alih mengeringkan kulit kamu sepenuhnya setelah dibersihkan, keringkan dengan lembut agar kulit kamu masih merasakan sedikit lembap saat kamu mengoleskan moisturiizer. Carilah bahan perawatan kulit yang menghidrasi. Ada tiga jenis bahan pelembap yang harus dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda: humektan, emolien, dan oklusif. Penting untuk mencari produk yang mengandung ketiganya karena mereka dapat bekerja sama untuk bantu melembapkan kulit dan masing-masing memainkan peran penting. Sebelum kamu lanjutkan dengan produk skincare lainnya pastikan juga kamu sudah mengaplikasikan toner dan serum.


    5. Gunakan krim mata

    Terkadang ritual perawatan kulit wajah yang sering terlewat adalah dengan mengaplikasikan produk krim mata. Kulit di sekitar mata adalah kulit tertipis di wajah kamu, itulah sebabnya ia dapat dengan mudah kehilangan kelembapan, Perhatikan seberapa banyak kamu berkedip, tersenyum, atau tertawa dan kamu akan merasakan apa yang dialami kulit itu!


    Area sensitif itu membutuhkan perawatan khusus agar tetap terlihat terbaik dan krim mata akan melakukan hal itu. Coba Nutricential Eye Love Bright Eyes Illuminating Eye Cream dari label Nu Skin. Melengkapi 14 produk perawatan dasar harian dari rangkaian Nutricential Biodaptibe Skin Care, krim mata dengan tekstur halus ini akan bantu melindungi kulit dan meningkatkan ketahanan terhadap efek yang dapat merusak seperti, stres, polusi, radikal bebas, serta paparan sinar biru.


    Dibekali dengan bahan kandungan Roundhead Bush Clover, yang bekerja bantu untuk memperbaiki tampilan kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Lalu, Bioadaptive Botanical Complex (Rhodiola, Maral Root, Siberian Ginseng, Chaga Mushroom & Resurrection Plant), merupakan campuran ekstrak botani dari tanaman yang dikenal sebagai adaptogen yang tumbuh subur di iklim ekstrim dan dapat membantu merawat kulit dari penyebab stres. Plus, dilengkapi juga dengan caffeine yang dikenal sebagai bahan yang memberi energi dan ekstrak apel yang bekerja menjadi pelembap alami sakarida kompleks yang bantu berikan kelembapan pada kulit.




    6. Makan makanan yang kaya air

    Makanan yang mengandung sebagian besar air dapat menghidrasi tubuh (dan kulit) kamu seperti halnya minum air putih. Makan buah dan sayuran yang padat air seperti beri, semangka, plum, persik, mentimun, seledri, paprika, dan selada bisa kamu lakukan sepanjang hari.


    7. Manjakan diri dengan mengaplikasikan masker

    Menambahkan ritual skincare seperti menggunakan masker wajah, dapat bantu menjaga kulit kamu tetap terlihat plump dan terjaga kelembapannya. Ini juga dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan lingkaran hitam.


    Sebelum menjelang tidur, kamu bisa coba mengaplikasikan Nutricentials Pillow Glow dari Nu Skin ke wajah. Masker gel-krim ini diformulasikan dengan bahan unik seperti red algae dan ekstrak apel yang cocok digunakan untuk kulit yang kering. Selain itu, kandungan Roundhead Bush Clover bantu memperbaiki tampilan kulit kusam, warna kulit tidak merata, dan lelah. Ada juga formula berbahan tumbuhan bioadaptif dan deep sea water, yang bekerja bantu melindungi dan meningkatkan ketahan kulit terhadap stres, sekaligus bantu meningkatkan kecerahan dengan mengembalikan mineral penting yang hilang saat beraktivitas sepanjang hari.


    Gunakan masker menjelang sebelum tidur untuk bantu meningkatkan moisture barrier alami kulit kamu sepanjang malam.


    8. Selalu gunakan tabir surya

    Radikal bebas dari sinar UV dapat merusak penghalang kulit, yang dapat menyebabkan kulit kering dan teriritasi. Oleskan sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UVA dan UVB setiap kali kamu keluar rumah. Paparan sinar matahari dapat membuat kulit kamu dehidrasi, yang menyebabkannya kehilangan kelembapan dan memecah kolagen, serta elastinnya, yang bertanggung jawab atas kekuatan dan elastisitasnya.


    9. Memilih foundation yang dapat melindungi kulit dan bantu menghidrasi

    Ketika berbicara tentang rutinitas riasan, ya, bisa dikatakan foundation memainkan peran utama. Pikirkan tentang hal ini, foundation bekerja untuk bantu menutupi setiap perubahan warna, kemerahan, dan masalah kulit lainnya untuk membuat kamu memiliki warna kulit yang rata. Itulah mengapa menemukan formula yang sempurna sangat penting. Dengan memiliki pondasi pelembap terbaik akan menciptakan hasil akhir yang mulus tetapi dengan dosis tambahan kelembapan untuk menjaga kulit kamu terasa lembut dan tampak bercahaya. Yang terbaik adalah memilih foundation yang bantu menghidrasi dan menenangkan kulit.


    Coba lirik Nu Color Bioadaptive BB+ Skin Loving Foundation dari Nu Skin! Bekerja seperti BB Cream sekaligus alas bedak yang tahan lama. Diperkaya dengan Sodium Hyaluronate dan Rose Ferement, bantu menghidrasi, melindungi dan menutrisi, serta menenangkan kulit sepajang hari. Selain itu, ekstrak biji kakao biodaptive di dalamnya bantu melindungi kulit dari efek yang dapat merusak kulit seperti sinar biru, radikal bebas, dan polusi. Hadir dengan empat pilihan warna yaitu Cream, Linen, Ivory dan Natural Beige, yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu.





    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Nu Skin / Layout: S. Dewantara)