Lifestyle

Berikut Ramalan Zodiak di Minggu Ini: 31 Januari – 6 Februari 2022

  by: Nadhifa Arundati       31/1/2022
  • Rangkuman: jika kamu punya pilihan untuk mengelola keseimbangan, yakni antara mempertahankan koneksi atau berusaha untuk berdiri sendiri, apa yang akan menjadi prioritasmu? Katakan kepada New Moon yang berada di Aquarius—di mana hal ini akan terjadi pada hari Selasa saat tengah malam—memberikan beragam kesenangan yang mencakup kepemilikan dan kemandirian. Fyuh! Mercury Retrograde akhirnya berakhir di hari Kamis, kemampuan kognisi serta komunikasi akan kembali berjalan normal...less error. Lalu di hari Jumat mendatang, Sun-Saturnus berkonjungsi, turut membantu kita dalam membangun internal monologue yang penuh dengan kejujuran—berkaitan dengan self-acceptance dan self-improvement.


    ARIES

    Tanya ke dirimu sendiri, “bentuk dukungan seperti apa sih yang aku harapkan?” New Moon berada di Aquarius, terjadi di hari Selasa besok, memberikan dorongan agar kamu bisa menjadi teman yang komunikatif, suportif, dan penuh dengan rasa pesaran….alias be a good listener. Saatnya untuk melakukan selebrasi di hari Kamis, karena Mercury Retrograde akan berakhir! Mengembalikan ambisi, tekad, serta efektivitas dalam lingkup pekerjaan. Hip..hip...hooray! Di hari Jumat mendatang, Sun-Saturnus berkonjungsi, maka dalam hal ini, batasan hubungan antara kamu dan teman akan semakin erat, you guys finally learn how to set boundaries.



    TAURUS

    What’s your best-case career scenario, Taurus? Di hari Selasa, New Moon akan berada di Aquarius,  menerangi impian dan tujuan karier—sehingga kamu semakin semangat untuk mencapainya. Thursday is OUR lucky day, karena Mercury Retrograde pertama di tahun 2022 akan berakhir—mendorong kembali ide, visi, dan strategi baru dalam menghadapi masalah yang ‘sulit’. Sun-Saturnus berkonjungsi di hari Jumat, memberimu energi baik demi meningkatkan sisi kepemimpinan – yup, kesuksesan ada di depan matamu, Taurus (for real, though).



    GEMINI

    Berubah pikiran itu normal kok, Gem. Di hari Selasa, New Moon akan menetap di Aquarius, membantumu untuk menggali, dan meninjau kembali sesuatu yang saat ini sedang kamu hadapi—literally, whatever it is. Kamu bisa menghela napas dengan damai, karena Mercury Retrograde telah berakhir di hari Kamis, f-i-n-a-l-l-y! Menerapkan seksualitas, kesenangan, serta autentisitas dalam hidupmu. Di hari Jumat mendatang, Sun-Saturnus berkonjungsi, melekatkan komitmenmu dengan kegiatan yang memberikan edukasi, kesempatan, serta peluang untuk traveling. Big yeay!


    CANCER

    Namanya juga hidup, di balik kesenangan pasti selalu ada pilu. New Moon berada di Aquarius tepat saat hari Selasa, mendorongmu untuk bersitegang melewati rintangan yang berat, serta melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Tenang, Mercury Retrograde bakal berakhir di hari Kamis, mengembalikan kompromi dan pemahaman dalam hubungan romantis. DI hari Jumat, Sun-Saturnus berkonjungsi….dan kamu perlu membasmi segala hal yang penuh ketidakpastian. Yes means yes, no means no, period.


    LEO

    Di mana rasa kasih sayang yang ingin kamu dapatkan dan kamu berikan, Leo? Di hari Selasa, New Moon berada di Aquarius, menginginkanmu untuk menuang rasa percaya dan kasih sayang kepada seseorang yang special dalam jangka waktu yang panjang. Sooo, Mercury Retrograde akan beakhir di hari Kamis mendatang, yang artinya, kebiasaan baik bakal kamu lakukan lagi—no more procrastinating. Sun-Saturnus berkonjungsi di hari Jumat—saatnya untuk menemukan titik fokus, di mana kamu harus fokus pada diri sendiri dan juga orang lain.


    VIRGO

    What habits define you, Virgo? New Moon menetap di Aquarius saat hari Selasa tiba, mengingatkanmu bahwa rutinitas serta kebiasaan yang selama ini kamu lakukan akan segera ‘dibayar tuntas’—semua usaha tak akan sia-sia. Karena hari Kamis merupakan hari berakhirnya Mercury Retrograde, maka self-esteem kamu akan didorong kembali! Di hari Jumat, Sun-Saturnus akan berkonjungsi, melokasikan kebiasaan baru dan memperkuat strategi demi mencapai tujuan yang selama ini sudah kamu impikan.

    LIBRA

    Ungkapkan isi hatimu, Libra. New Moon di hari Senin mendorongmu untuk menyuarakan harapan, rasa takut, keinginan, dan sisi emosional kepada seseroang yang patut mengetahuinya….and you know who. Berbahagialah Libra, karena Mercury Retrograde telah berakhir di hari Kamis, jadi kamu nggak perlu takut untuk mengekspresikan diri, because there’s nothing holding you back. Di hari Jumat, Sun-Saturnus berkonjungsi—menata hidupmu dengan perfeksionisme, perbandingan, serta berbagai hal yang selama ini menghalangi rasa percaya dirimu.




    SCORPIO

    Apa arti rumah bagimu, Scorpio? New Moon Aquarius yang terjadi di hari Senin akan membantumu untuk mencari, serta membangun koneksi dengan orang-orang yang membuatmu merasa nyaman. Mercury Retrograde berakhir di hari Kamis! Semua kesalahpahaman yang selama ini terjadi akan segera diluruskan kembali...glad. Sun-Saturnus berkonjungsi di hari Jumat, mempererat hubugan dengan keluarga, with more loyalty and trust.


    SAGITTARIUS

    Kembangkan keahlianmu, Sag! Di hari Selasa, New Moon menetap di Aquarius, membuka peluag besar untuk merasakan pengalaman yang penuh makna….we know you love it. Bersyukur-lah karena Mercury Retrograde berakhir di hari Kamis mendatang, ‘mempehalus’ urusan finansial. Di hari Jumat ini, Sun-Uranus berkonjungsi, mengaplikasikan kemampuan komunikasimu saat sedang dihadapkan suatu masalah.


    CAPRICORN

    Atasi segala masalahmu, Cap. New Moon yang terjadi di hari Selasa akan menetap di Aquarius, memfokuskamu pada kepentingan inner peace, serta memberikan ruang untuk berpikir—seberapa berharganya nilai hidup yang kamu miliki. Mercury Retrograde berakhir di hari Kamis….cheers! Pikiran serta cara komunikasi yang jernih akan kembali lagi kepadamu. Lalu di hari Jumat, Sun-Saturnus yang berkonjungsi akan memberikan inspirasi untuk mengevaluasi a diri.


    AQUARIUS

    Happy birthday to you, babes! Di hari Selasa, New Moon akan menetap di Aquarius, jadi katakan, apa saja harapan yang kamu inginkan di hari ulang tahun ini? Katakan secara lugas, supaya alam semesta dapat mendengarnya dengan seksama! Pada akhinya, Mercury Retrograde berakhir juga di hari Kamis, sudah tak ada lagi yang namanya kegagalan, ini saatnya yang tepat untuk mencoba sesuatu baru, demi yang terbaik. Sun-Saturnus berkonjungsi di hari Jumat, mengikat komitmen agar kamu bisa lebih dekat dengan tujuan hidup, bravo, gurl.


    PISCES

    Kamu butuh kebebasan, Pisces? New Moon menetap di Aquarius pada hari Selasa, membebaskanmu dari perangkap pikiran dan kebiasaan buruk yang membuat hidupmu tak berarah. Another good news, Mercury Retrograde akan berakhir di hari Kamis! Jauh-jauh deh dari drama pertememanan yang belakangan ini sempat terjadi. Konjungsi Sun-Saturnus akan berlangsung di hari Jumat, menginginkanmu untuk belajar tanggung jawab atas segala kegiatan atau hal yang membuatmu merasa tak bahagia. Yes, you deserve better.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh Penulis / Alih Bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Dok. Cosmopolitan US)