Love & Sex

Wanita Lain Muncul Saat LDR

  by: Redaksi       3/10/2011
  • Dear Cosmo

    Saya dan kekasih sudah menjalin hubungan cukup lama, kira-kira selama 2 tahun. Kami berasal dari satu kota yang sama dan cukup serius menjalin relationship ini. Namun tiga bulan yang lalu, dia mendapatkan pekerjaan baru di luar pulau. Sehingga dia terpaksa harus meninggalkan saya. Demi karier dia yang lebih baik, saya sebenarnya rela harus menjalani Long Distance Relationship (LDR).

    Permasalahannya muncul ketika ada teman kerjanya yang ternyata memberikan perhatian lebih kepadanya, bahkan koleganya tersebut pernah mengirimkan pesan singkat kepada saya agar mengakhiri hubungan saya dan kekasih. Saya rasa itu sudah keterlaluan, dan sekarang saya takut jika pasangan lebih memilih wanita itu dan meninggalkan saya.

    Saya ingin bertanya, apa yang harus dilakukan agar pasangan bisa tetap setia, walau intensitas pertemuan kita sudah tidak seperti dulu dan ada wanita lain yang mencoba menganggu hubungan kita?
     
    Thanks
    Grace, 24 tahun

     



    Answer:

    Dear Grace,

    Pertama-tama, sebagai seorang fun fearless female, Anda harus memiliki kepercayaan diri dan memberi kepercayaan kepada si dia. Anda tidak sendirian dalam menjalani hubungan Long Distance  Relationship (LDR). Cosmo mendapati banyak pasangan yang berhasil  hingga ke jenjang pernikahan, dan bahkan ada yang terpaksa berjauhan dulu untuk sementara walau  sudah menikah.

    Komunikasi amatlah penting. Selalu luangkan waktu untuk menanyakan kabarnya, bahkan melihat wajahnya via Skype, misalnya. Tidak ada  alasan untuk kehilangan berita. Tanyakan keadaannya, termasuk pekerjaan barunya. Tunjukkan bahwa Anda selalu tertarik apapun yang ada hubungan dengannya dan mendukungnya.



    Jika ia memuji teman kerjanya, jangan buru-buru cemburu. Usahakan menahan emosi dan tetap memberi kepercayaan padanya. Siapa tahu ia hanya bercerita karena merasa nyaman berbagi hidupnya dengan Anda. Sesekali goda dia dengan menggunakan lingerie seksi saat ber-Skype.Tunjukkan bahwa Anda adalah "the right girl," bukan cuma dia yang menjadi "the right man."

    Namun, bagaimana jika segala usaha maksimal Anda lakukan si dia tetap saja tertarik pada teman kerjanya? Well, berarti dia bukan "mr.right." Tidak ada gunanya meratapi kejadian, apalagi sampai kalap ingin menyusulnya segera nun jauh di sana. Waktunya menghapus akun Skype dia dan makeover penampilan Anda supaya  jauh lebih menarik. Hang out bersama teman-teman, dan biarkan para pria di luar sana melihat betapa menyenangkannya Anda.

    Tapi jangan khawatir, tentu saja untuk saat ini, step pertama yang  perlu Anda lakukan. Tunggu apa lagi, segera hubungi si dia! Now!

    Good luck, dear.

    Fira Basuki