Man Corner

Alasan Mengapa Pria Menyukai Wanita Karier

  by: Redaksi       4/10/2011
  • Anda sudah tahu kan bahwa pria selalu menyukai wanita yang memiliki kepercayaan diri tinggi? Oleh karena itu tak heran, wanita karier pun menjadi salah satu pilihan utama mereka. Dalam survei yang dilansir oleh themedguru, sekitar 66 persen pria di Inggris memiliki ketertarikan pada wanita yang memiliki power dalam kariernya. Bahkan jumlah itu meningkat menjadi 71 persen di antara usia 30 tahun hingga 34 tahun.

    “Generasi pria saat ini tumbuh dalam keadaan di mana wanita memiliki pekerjaan berkualitas, misalnya, dokter, pengacara, bahkan presiden! Jadi mereka sudah tidak merasa minder dengan tipe wanita tersebut. Hasilnya, mereka malah tertarik dengan kualitas tersebut,” jelas Chris Blazina, PhD, penulis The Secret Lives of Men, seperti dilansir Cosmo US. Psssttt...Jika Anda penasaran dengan kualitas apa saja yang membuat pria tertarik dengan wanita karier, Cosmo akan berikan jawabannya di sini.
     



    Menjadi Partner yang Seimbang

    Dunia kerja memiliki iklim kompetisi yang cukup keras, dan hal tersebut membuat wanita karier harus terbiasa dengan berbagai tantangan yang diberikan. “Alasan kenapa pria menyukai wanita dengan karakter yang kuat adalah karena dia tidak pernah membosankan," jelas David Wexler, PhD, Direktur Eksekutif dari Relationship Training Institute. Dunia kerja yang dinamis dengan segala permasalahannya, selalu menghasilkan berbagai cerita baru yang dapat dibagikan. Sehingga pria merasa senang karena memiliki lawan bicara yang seimbang.

     

    Memiliki Ambisi Untuk Dicapai



    “Bagi pria, sangat seksi ketika wanita tahu apa hal yang diinginkannya," jelas Blazina. Jadi, ceritakan kepada dia tentang rencana Anda untuk mendapatkan promosi. Wanita yang memiliki passion untuk meraih pencapaian tinggi dalam karier, akan membuat pria merasa terpacu untuk melakukan hal yang sama. “Passion Anda akan membuatnya tahu bahwa Anda tidak hanya menikmati kemandirian, tetapi Anda juga tipe wanita yang menginginkan hal-hal terbaik dalam hidup,” jelas Wexler. "Dan dia juga ingin menjadi bagian dari pencapaian Anda."

     

    Memiliki Opini yang Jelas

    Lingkungan kerja membentuk wanita terbiasa memiliki pendapatnya sendiri. “Kuncinya adalah memiliki pembicaraan dua arah dengan cara pandang masing-masing,” lanjut Wexler. Jika Anda terlalu mendominasi, dia akan merasa dikontrol dan Anda tidak lagi menyenangkan. "Saat berbicara, pria biasanya langsung to the point. Dan mereka sangat mengapresiasi wanita yang berbicara seperti itu,“ jelas Blazina. Karena pria seringkali frustasi saat mereka merasa harus mengartikan kata-kata “tersirat” dari Anda. Sehingga, sebenarnya pria lebih tertarik pada tipikal wanita yang berani mengutarakan pendapatnya secara langsung.(Calvin Hidayat/DI/Gambar: Doc. Cosmo)