Lifestyle

14 Peserta FFF 2011 Akhirnya Terpilih!

  by: Redaksi       4/10/2011
  • Bertempat di Wisma Kosgoro lantai 11, Jakarta, pada tanggal 4 Oktober 2011, penjurian tahap pertama 24 finalis Fun Fearless Female 2011 telah selesai dilaksanakan. Para peserta yang datang sejak pukul delapan pagi, mengikuti serangkaian acara dari mulai sesi pemotretan hingga sesi interview di hadapan para juri. Hal tersebut akan menjadi modal dasar para finalis untuk nantinya menjadi bahan penilaian para juri, apakah mereka layak untuk maju menuju tahap selanjutnya atau tidak.

    Dimulai dengan sesi pemotretan, para peserta terlihat sangat gorgeous dengan ciri khas penampilan yang sangat Cosmo. “Konsep makeup yang digunakan untuk para peserta adalah natural, sehingga para juri dapat melihat kecantikan alami mereka,” jelas Arinda Christy, Beauty Stylist Cosmopolitan Indonesia. Sedangkan untuk pakaian, warna putih menjadi pakaian wajib yang digunakan oleh para peserta. “Aksen kasual sengaja dipilih, agar pakaian yang peserta kenakan tidak lebih dominan daripada wajah mereka,” tutur Dheniel Algamar, Fashion Stylist Cosmopolitan Indonesia.

    Setelah sesi pemotretan selesai dilaksanakan, peserta yang memiliki latar belakang profesi berbeda-beda ini, mulai dari pramugari hingga model, melakukan interview dengan tiga orang juri, yakni, Fira Basuki, Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia, Elsa Simanjutak, Managing Editor, serta Dedy Koswara selaku Senior Marcomm Manager. Berbagai pertanyaan pun dilontarkan kepada peserta, terutama pertanyaan yang terkait dengan kepribadian dan karakter mereka yang Fun dan Fearless.



    Setelah proses penjurian yang panjang, akhirnya pukul lima sore, 14 peserta akhirnya terpilih untuk maju ke tahap selanjutnya. Menurut Fira Basuki, pertimbangan untuk memilih 14 finalis dari yang biasanya hanya 12 finalis, selain untuk memperingati ulang tahun Cosmo yang ke-14, disebabkan karena peserta tahun ini sangat berkualitas dan memiliki karakter Fun Fearless Female yang sangat kuat. So ladies, Anda ingin tahu lebih detail tentang informasi dan wajah para peserta yang sudah terpilih? Jangan lewatkan Cosmopolitan edisi November 2011 ya! (Calvin Hidayat/DI/Gambar : dok. Cosmopolitan)