Lifestyle

Exclusive Interview Cosmopolitan with Leila Lopes

  by: Redaksi       11/10/2011
  • Cosmo is so excited! Hari ini, Selasa 11 Oktober 2011, Cosmo mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melakukan interview dengan Leila Lopes, Miss Universe 2011. Saat kedatangannya ke kantor redaksi Cosmo, wanita yang berasal dari Angola, Afrika ini disambut dengan rangkaian bunga mawar merah yang diberikan oleh Fira Basuki, Editor-in-Chief Cosmopolitan Indonesia. Wanita kelahiran 26 Februari 1986 ini berbagi opini dan kisah hidupnya yang dipenuhi dengan pengalaman fun and fearless kepada Cosmo. Simak, ladies!

    Apa definisi kecantikan bagi Anda?

    Bagi saya, kecantikan adalah karunia yang Tuhan berikan kepada kita. Kita diberikan kesempatan untuk membuatnya menjadi lebih baik, serta mensyukuri kecantikan yang kita miliki baik dari dalam atau luar.



    Mana yang lebih penting, inner beauty atau outer beauty?

    Keduanya sama-sama penting. Namun bagi saya, inner beauty harus lebih diperhatikan. Sayangnya banyak orang yang mempunyai inner beauty namun tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkannya. Sebagai contoh, jika Anda bertemu dengan saya, Anda tentu bisa langsung melihat outer beauty yang saya miliki. Namun untuk mengetahui inner beauty, tentu Anda harus berbicara dan mengenal saya lebih dalam.

    Kebanyakan orang Indonesia beranggapan bahwa kecantikan itu berkaitan erat dengan kulit putih. Apakah Anda mempunyai pesan untuk wanita Indonesia tentang hal tersebut?

    Saya ingin mengatakan bahwa merupakan kesalahan besar jika ada yang beranggapan seperti itu. Kita harus menerima diri kita terlebih dahulu, sebelum menginginkan agar orang lain menerima kita. Saya berharap, saya bisa menjadi contoh bagi wanita dengan kulit berwarna. Tidak masalah walau kita memiliki warna kulit yang berbeda, kita semua bisa kok menjadi cantik.

    Karena Anda Miss Universe, Anda musti terlihat fabulous sepanjang waktu. Punya trik khusus?

    Sebenarnya saya hanya berusaha untuk tampil senatural mungkin yang saya bisa. Saya suka terlihat natural, dengan sedikit sentuhan maskara, eyeliner, dan lipgloss.

    Siapakah wanita yang paling menginspirasi Anda?

    Saya mempunyai banyak wanita yang menginspirasi kehidupan saya. Ibu saya adalah salah satunya. Namun jika Anda maksud wanita terkenal, salah satu yang paling menginspirasi adalah Oprah. Dia pintar, cantik dan mempunyai keperdulian sosial terhadap orang lain.

    Bisa Anda jelaskan seperti apa kepribadian Anda?

    Saya seorang yang easy going, fun dan happy! Saya senang untuk menjadi seseorang yang bahagia.

    Pria seperti apa yang menarik bagi Anda?



    Dia harus pintar, mempunyai selera humor yang baik dan tentu saja memilik sopan santun.

    Apa yang harus mereka lakukan untuk menarik perhatian Anda?

    Untuk pertama kali tentu saja kontak mata, dan kemudian bertemu saya seperti tidak pernah jatuh cinta seperti ini sebelumnya.

    Apakah Anda percaya love at first sight?

    Tidak, hal tersebut memang terdengar indah. Tetapi saya tidak percaya.

    Apa hal paling fearless yang pernah Anda lakukan?

    Saya pernah pergi ke panti asuhan di Angola. Ada seorang bayi laki-laki berumur dua tahun, dia ditinggalkan oleh orang tuanya. Tidak ada yang tahu informasi tentang dirinya. Saat saya bertemu dengan bayi ini, saya bertanya kepada salah satu pengawas di sana dan dia mengatakan bayi itu tidak punya nama. Saya kemudian memberinya nama Mauricio.

    Apa yang ingin Anda selesaikan dalam waktu sepuluh tahun mendatang?

    Menjadi sukses dalam karier, menikah, mempunyai bayi, memiliki keluarga yang bahagia. Saya tidak ingin memiliki karier tanpa keluarga, juga tidak ingin memiliki keluarga namun tanpa uang. Saya menginginkan keseimbangan di antara keduanya.

    Ingin melihat hasil photo session eksklusif Leila Lopes dengan Cosmo? Tunggu kemunculannya di edisi Desember! Anda juga bisa menyaksikan video behind the scene photo session tersebut. Nantikan, ladies! (Calvin Hidayat/DI/Gambar : Dok. Google)