Better You

10 Cara Untuk Menceriakan Hari yang Membosankan

  by: Redaksi       12/10/2011
  • Anda sekarang sedang berada di pertengahan minggu. Pekerjaan tengah menumpuk, energi terkuras sejak hari Senin, namun akhir pekan terasa masih lama. Jenuh dan penat pun tak terelakkan. Well, jika Anda merasa demikian, Anda tidak sendirian kok, darling.  Tapi jangan biarkan pertengahan minggu berubah menjadi cloudy day yang membuat mood Anda menjadi drop.  Simak tip dari Cosmo berikut ini tentang  strategi untuk melewati hari agar menjadi lebih ceria untuk dijalani, ladies.


    Waktunya Mendengarkan iPod
    Pasang earphone di telinga, dan dengarkan playlist lagu kesukaan Anda. Lagu-lagu dengan tempo lambat akan merelakskan diri Anda, sedangkan lagu dengan tempo yang cepat akan membuat Anda mampu melepaskan emosi negatif, seperti kemarahan atau kekesalan. Pilih sesuai kebutuhanmu, dear.


    Pakai Lipstick Merah!
    Memakai lipstick merah menggoda akan membuat Anda lebih menarik bagi pria. Daya tarik seksi dari warna tersebut akan membuat orang lain memberikan rekasi positif, sehingga akan membantu meningkatkan kepercayaan diri dan mood Anda

    Kunjungi Situs Humor
    Bekerja seharian di depan PC tentu melelahkan. Tak ada salahnya Anda mengambil waktu senggang untuk browsing video-video lucu di Youtube. Anda juga bisa membuka beberapa situs yang menawarkan kesegaran humor. Misalnya, funnyordie.com atau collegehumor.com untuk koleksi video yang akan membuat Anda tersenyum kembali.

    Sesuaikan Warna Lampu Anda
    Pasanglah lampu dengan warna hangat yang akan membantu Anda untuk menenangkan mood Anda. Memasang lampu yang terlalu terang hanya akan membuat tingkat stres Anda semakin meningkat.




    Kenakan Pakaian Berwarna Kuning atau Orange
    Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang lebih merasa bahagia dengan warna-warna yang hangat dan terang. Hal tersebut kemungkinan besar terkait dengan ingatan terhadap warna matahari yang membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memakai aksesoris dengan warna dominan kuning atau orange.

    Bayangkan Tempat yang Menyenangkan
    Tutup mata Anda dan bayangkan tempat-tempat yang membuat Anda bahagia. Contohnya, pantai tropis atau tempat bermain semasa anak-anak. Apapun tempatnya, visualisasikan saat Anda berada di sana dan melakukan kegiatan bersenang-senang.


    Lakukan Quickie Dengan Pasangan
    Kata siapa pagi hari tidak bisa jadi momen untuk sesi bercinta? Sempatkan waktu untuk melakukan quickie di pagi hari, akan membanjiri otak Anda dengan rangsangan yang akan memberikan Anda blissful sensations!





    Konsumsi Buah-buahan yang Asam
    Menurut beberapa studi, buah-buahan dengan rasa asam seperti jeruk lemon, ternyata dapat meningkatkan mood Anda. Dan karena Anda tidak dapat terburu-buru untuk memakannya, secara tidak langsung akan menenangkan diri Anda.


    Bernafas Dalam-Dalam
    Bernafas dengan benar dapat menghilangkan hawa buruk. Tarik nafas Anda perlahan dalam-dalam selama lima detik, dan keluarkan secara pelan-pelan juga. Percaya Cosmo, setelahnya Anda akan memiliki cara pandang baru dalam menghadapi masalah.

    Kunjungi Tempat Terbuka
    Makan siang di taman yang memiliki pepohonan rindang sambil melihat burung terbang berkicau dapat menurunkan ketegangan yang Anda miliki. Sehingga dapat mengusir pandangan pesimis yang sedang alami di hari yang membosankan. Cheer up, ladies! (Calvin Hidayat/DI/Gambar: Dok. Google)