Love & Sex

Mengatasi Bencana Kencan Yang Tak Diinginkan

  by: Redaksi       21/10/2011
  • Sudah punya rencana kencan romantis dengan pria yang sedang dekat dengan Anda untuk akhir pekan ini? Well.. agar tak berakhir stuck dalam kencan yang tak Anda inginkan, berikut Cosmo  berikan panduan agar kencan Anda tak berakhir menjadi bencana.

    Skenario #1

    Anda akan bertemu dengan teman kencan dari dunia maya. Foto profil Facebook-nya sangat memenuhi kriteria pria yang selama ini Anda cari, yaitu: berpendidikan, bertubuh seksi, dan pastinya single! Anda berhubungan sangat intens via BBM dan yakin kalau dia adalah pria yang layak Anda temui di akhir pekan ini. Tapi... saat Anda melihatnya datang (di tempat yang sudah ditentukan), ternyata dia jauh berbeda dari bayangan Anda selama ini. Ia bertubuh besar, penampilannya berantakan, dan saat ia mendekat, rasanya Anda ingin segera memberikan permen mint untuknya.

    Strateginya:
    Segeralah cari jalan untuk keluar dari situasi ini. Meskipun ia tidak seperti yang Anda harapkan, tapi bisa saja dia adalah pria yang cukup baik. Sapa ia dengan menjabat tangannya dan ajaklah untuk duduk di dekat Anda. Buatlah percakapan selama lima menit, kemudian katakan "Senang bisa ngobrol dengan kamu, tapi saya merasa tidak ada chemistry di antara kita berdua. Well... tapi maaf sekali saya harus pergi karena masih ada urusan lain yang sudah menunggu. Good luck!" Jabat tangannya, dan kemudian berjalanlah pergi.

    Skenario #2:

    Kali ini, teman kencan Anda tidak mengerti aturan yang tepat dalam berkencan. Si dia berkata tidak sopan, dan berperilaku kasar. Dan parahnya lagi, ini adalah kencan pertama Anda dengannya!

    Strateginya:

    Untungnya Anda adalah seorang wanita cerdas yang selalu membawa ponsel, kartu kredit, dan pastinya uang tunai setiap saat! Beranjaklah segera ke toilet, lalu katakan pada pelayan, bartender, atau manajer restoran kalau teman kencan Anda sudah hangover dan tidak bisa menyetir untuk mengantarkan Anda pulang (intinya jangan pernah masuk ke dalam mobil pria ini). Segera hubungi taksi dan ketika taksi sudah datang, minta pelayan untuk menyerahkan sebuah catatan kecil untuk si dia berisi, "Thanks for the dinner, saya sudah memanggil taksi, dan mencoret kamu dari daftar pria yang saya cari untuk selamanya.”

    Skenario #3

    Seorang teman mengenalkan Anda dengan pria yang tidak sesuai dengan kriteria. Dengan alasan tidak ingin membuat teman kecewa, akhirnya Anda mengiyakan ajakannya untuk berkencan di akhir pekan. Dan benar, selama pergi dengan si dia, suasana pun menjadi boo-ring!

    Strateginya:
    Cukup katakan padanya, "Hmmm... saya yakin kamu adalah pria yang baik, tapi kamu pasti tahu kan jika tidak ada perasaan di antara kita, semua ini tidak akan berhasil? Saya tidak ingin salah satu di antara kita menghabiskan dinner hanya untuk berpura-pura kalau kita bisa cocok.” Kemungkinan dia akan memikirkan hal yang sama dengan Anda, dan ini bisa membuat Anda sangat lega. So, don't feel bad, darling!

    Skenario #4

    Oke, jadi Anda sedang berkencan dengan suasana yang nyatanya lebih mirip dengan film horor ketimbang dinner yang romantis! Beberapa kali Anda kerap memergokinya sedang menatap centil clevage Anda, menggoda pelayan dan setiap wanita cantik yang berjalan di depannya, bahkan ia mencuri-curi kesempatan untuk menyentuh paha Anda! Oh.. come on! ?

    Strateginya:
    Segera bangun dari kursi Anda, ambil dompet, dan berjalanlah keluar. Kali ini, Anda tidak perlu menjelaskan apa-apa kecuali mengatakan, "Saya tidak mau duduk di sini dengan pria yang terlalu agresif, dan tidak memperlakukan saya dengan sopan! Sekarang, saya akan pergi... enjoy your dinner!”

    Kalau memang ia bukan untuk Anda, tidak perlu dipaksakan. Anda cantik, memesona, dan menarik, bahkan banyak pria yang tentunya baik dan ingin berkencan dengan Anda! (Lidya/II/Image: dok. Google)