Love & Sex

Hindari Hal Ini Setelah Putus Dengan Kekasih Anda

  by: Redaksi       24/10/2011
  • Ada dua alasan kenapa Anda harus berhenti menjadi “stalker” sang mantan. Pertama, kalau Anda hanya memiliki saldo pulsa yang terbatas, stop calling him. Kedua, diputuskan saja sudah cukup jelas kalau ia tidak menginginkan sebuah komitmen dengan Anda! So, agar tidak masuk dalam blacklist sang mantan, berikut lima hal sebaiknya tidak dilakukan setelah putus:

    1. Menelepon Si Dia (tanpa henti) Setiap Anda Memikirkannya

    Memang susah untuk melupakan sang mantan kekasih, apalagi kalau hubungan Anda sudah cukup lama. Anda bisa saja mengingatnya saat mendengar sebuah lagu yang kerap ia nyanyikan, menemukan kemeja (yang masih ada wangi perfume-nya) di dalam lemari pakaian, atau melihat seorang pria memesan makanan yang dulu menjadi menu favoritnya. Hmmm.. tapi kalau sudah putus, Anda tak perlu menghubunginya setiap tujuh menit sekali, kan? Cobalah biasakan untuk tidak menghubunginya selama satu minggu pertama agar mulai terbiasa kalau ia memang sudah tak ada di “sekitar” Anda.



    2. Curhat di Jejaring Sosial (Facebook dan Twitter)

    Era social media memang membuat proses moving on kian sulit! Saat Anda sedang kesal atau sedih, seketika Anda langsung ingin mencurahkannya di Twitter dan Facebook dengan menulis, "Semua pria sama saja, dasar a**hole!" atau "Everything happens for a reason (gambar emoticon sedih)". Well, entah ingin dibaca sang mantan atau membuat semua sahabat Anda tahu, tapi yang pasti hal ini malah menunjukkan kalau Anda ternyata tidak bisa melupakannya. Tip Cosmo: ingat kata-kata ini: “Facebook dan Twitter bukan buku harian saya!” Then you'll be fine!

    3. Memotong Rambut

    Boleh-boleh saja kalau Anda ingin memberikan tampilan baru pada wajah dengan memotong rambut. Tapi, lantaran dilanda stres dan sedih berlebihan, potongan yang dihasilkan pun bisa tidak maksimal! Alhasil, sudah sedih kehilangan kekasih, kini Anda juga harus menangis karena kehilangan rambut. Untuk itu, agar tak berakhir dengan kisah nightmare, tunggulah saat yang tepat sebelum memutuskan untuk membuat perubahan besar pada diri Anda (sama halnya kalau Anda ingin membuat tato).



    4. Mencari Pelarian (Pada Pria Lain)

    Memang untuk melupakan sang mantan dengan cepat, salah satunya bisa dengan cara membuka hati pada pria lain yang tengah mendekati Anda. Tapi tak ada salahnya juga kan kalau kali ini Anda menjauhkan diri dari pria-pria itu dan mencoba meluangkan waktu untuk sekadar hang out dengan keluarga atau sahabat. Hal ini akan mengingatkan Anda, kalau tanpa si dia, Anda masih punya banyak cinta dari orang lain!

    5. Ingin Menjadi Sahabatnya

    Oke, jika Anda tetap ingin menjadi sahabatnya dan rela mendengar cerita tentang kedekatannya dengan seorang wanita. Tapi, kalau ia sengaja pamer kemesraan dan mengatakan sedang mendekati banyak wanita setelah putus dengan Anda? Heeeell no, darling! Time to move on! (Lidya/II/Image: dok. Google)