Better You

Healthy Food from All Over the World

  by: RedaksiCosmopolitan       26/10/2011
  • Dunia begitu banyak menyimpan berbagai bahan makanan yang memiliki manfaat kesehatan yang bisa Anda eksplorasi. So ladies, let's take a healthy fabulous trip...

    Minuman Merah Antioksidan Prancis

    Meminum red wine memang baik untuk tubuh Anda, alasannya? Kandungan flavonoid yang merupakan antioksidan mempunyai efek melindungi jantung dari serangan radikal bebas. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh The Jordan Heart Research Foundation menunjukkan bahwa red wine mereduksi radikal bebas dalam tubuh hingga 15 persen. Cheers ladies!



    Ramuan Kesehatan Khas Indonesia

    Selain nikmat, jamu beras kencur ternyata juga memiliki berbagai manfaat positif untuk kesehatan. Berkhasiat sebagai minuman penambah energi, penghilang pegal dan nyeri, penambah nafsu makan, beras kencur juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan. So, jangan takut untuk meminum warisan nenek moyang ini.


    Penurun Berat Badan dari China

    Ekstrak teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak dalam tubuh Anda. Peneliti menduga kandungan polifenol yang terdapat dalam teh hijau, dapat membantu proses pembakaran lemak sehingga mampu menurunkan berat badan. Dengan meminum dua hingga tiga cangkir teh hijau, merupakan cara terbaik untuk mendapatkan antioksidan teh hijau dari bentuk alaminya.



    Peningkat Daya Tahan dari Korea

    Ginseng memiliki banyak sekali khasiat salah satunya untuk mengurangi kelelahan. Peran adaptogenik dari akar ginseng diyakini dapat memberikan kemampuan pada tubuh untuk beradaptasi pada rasa lelah akibat terlalu banyak pekerjaan. Selain itu, ginseng juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menjaga tingkat stamina agar tetap tinggi.

    Anti Kanker Payudara dari Mediterania

    Buah olive memiliki julukan holy fruit. Bukannya tanpa sebab, sejumlah manfaat kesehatan yang ada di dalamnya memang luar biasa. Dalam salah satu riset yang diadakan Departemen Epideminology Universitas Harvard, menunjukan bahwa wanita yang banyak mengonsumsi olive oil menurun 50% dari risiko terkena kanker payudara, lho. (Calvin Hidayat/DI/Image: dok. Google)