Love & Sex

Signs That Your Relationship is Over

  by: Febrina       15/10/2012
  • Terkadang memang sulit untuk mengetahui apakah hubungan yang tengah Anda jalani masih harmonis atau tidak. Apalagi bagi mereka yang telah lama menjalani sebuah hubungan. Coba cek tanda-tanda yang akan Cosmo paparkan berikut ini, kalau Anda memang merasa memilikinya, sorry to say, hubungan Anda sedang berada di level emergensi.

    Gagal Berkomunikasi
    Komunikasi sangat krusial dalam sebuah hubungan. Bila Anda atau si dia sudah mulai merasa malas untuk berkomunikasi sekalipun mengenai masalah besar yang terjadi di sekitar Anda, sepertinya itu menjadi tanda bahwa salah satu dari Anda sudah tidak lagi memiliki emosi untuk hubungan.

    Waktu Intim Anda Berdua Jauh dari Kebahagiaan
    Kehidupan seks yang sehat juga sangat penting bagi sebuah hubungan. Coba cek kehidupan seksual Anda akhir-akhir ini, apakah masih terasa exciting dan full of experience? Atau seks hanya jadi rutinitas semata? Minat seks dengan pasangan yang semakin menurun bisa menjadi salah satu tanda bahaya.



    Rutinitas Terasa Membosankan
    Pada waktu Anda dan si dia mulai berkencan, Anda merasa tidak bisa jauh sedetikpun darinya. Tapi kini, Anda merasa bosan selalu bersamanya setiap saat, atau saat berkencan hanya terasa sebagai rutinitas yang 'wajib' dijalani setiap minggunya. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda sedang membuang-buang waktu Anda dengannya?



    Bertengkar Karena Hal Kecil
    Bertengkar memang hal yang umum dilakukan dan bahkan sehat bagi sebuah hubungan. Tapi tentu saja tidak sesering itu dan bukan karena hal-hal sepele. Kalau hanya masalah remote TV saja Anda bertengkar hebat, bagaimana nanti Anda menyelesaikan masalah yang jauh lebih serius?

    Selingkuh
    Oops.. yang satu ini sebaiknya menjadi sebuah tanda yang jelas bahwa Anda sudah tidak lagi memiliki hubungan yang sehat dengannya. Baik Anda atau pun si dia, perselingkuhan dalam sebuah hubungan hampir selalu merusak kepercayaan yang berdampak pada kelangsungan hubungan tersebut. Sekarang, piihan ada di tangan Anda, Anda boleh saja memaafkan dan melanjutkan hubungan, atau akhiri dan segera ambil ancang-ancang untuk move on.
    (Amanda Utari/SW/Image: iStockphoto/ThinkStock)