Better You

Ide Unik Mencari Uang Tambahan

  by: RedaksiCosmopolitan       22/10/2012
  • Meski sudah bekerja delapan jam sehari (bahkan lebih) dan lima hari dalam seminggu, tapi entah mengapa Anda selalu merasa kalau penghasilan terasa kurang untuk mencukupi kebutuhan hidup. Well, wanita Cosmo tak boleh hilang akal, dear karena sekaranglah saat yang tepat untuk mencari penghasilan tambahan! Tak usah muluk-muluk dengan mengajukan kredit dari bank dalam jumlah besar. Berikut beberapa alternatif usaha yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya. 

    Jual Baju Melalui Online
    Cara ini tentu tak asing lagi bagi Anda yang sering menggunakan media online untuk berbelanja. Selain lebih fleksibel, Anda juga tidak perlu usaha lebih untuk bisa berada di sebuah toko baju yang ingin Anda beli. Well, wajar kalau metode ini menjadi sangat hits belakangan ini. Tapi, kalau selama ini Anda hanya bertindak sebagai konsumen tidak ada salahnya juga kan kalau sekarang mencoba mencicipi berbisnis dengan metode ini.

    Garage Sale
    Sebagai wanita, sudah sewajarnya kalau Anda mempunyai koleksi outfit yang tidak sedikit. Nah, daripada baju-baju lama Anda hanya menumpuk di lemari, coba ajak the girls untuk mengadakan garage sale. Lumayan kan hasilnya bisa Anda gunakan untuk membeli baju baru atau ditabung untuk keperluan yang lebih penting.



    Sewakan Novel Pribadi
    Kalau dihitung-hitung, satu lemari penuh pun belum tentu muat untuk menampung koleksi novel Anda yang sudah terkumpul sejak masih sekolah. Jika Anda merasa sayang untuk membuangnya, kenapa tidak disewakan saja? Cosmo yakin, teman Anda di kantor, tetangga, atau para sahabat pasti bisa dijadikan target market yang sesuai. Tanpa bermaksud untuk perhitungan, memasang tarif pada setiap buku yang dipinjam akan sah-sah saja kok.



    Jasa Penerjemah
    Jika Anda pernah mengeluh karena waktu kecil sering pindah rumah mengikuti tempat dinas orang tua, well... Anda pasti akan merasakan manfaatnya sekarang, dear. Dengan mengenal budaya baru, Anda pasti punya pengetahuan lebih dibanding orang kebanyakan, termasuk untuk urusan bahasa. Nah, kemampuan ini bisa menjadi pemasukan tambahan yang cukup lumayan. Cobalah menjadi freelance translator. Untuk awal, cobalah bantu teman yang butuh jasa ini, lalu coba bekerja sama dengan beberapa penerbit, lembaga pendidikan bahasa asing, kedutaan besar, atau departemen kebudayaan. (Febrina/VP/Image:iStockphoto/ThinkStock)