Better You

Kebiasaan Baik Untuk Hidup yang Lebih Baik

  by: Febrina       23/10/2012
  • Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meraih kualitas hidup yang optimal, darling. Tapi sadarkah Anda kalau ternyata kebiasaan Anda selama ini ternyata sudah termasuk ke dalam healthy habits yang baik untuk dipertahankan? Kalau Anda masih bertanya-tanya apa saja kebiasaan-kebiasan itu, berikut di antaranya.

    Buckle up!
    Walau Anda mengetahuinya, tapi ternyata tidak sedikit dari Anda yang sering mengabaikan pentingnya menggunakan sabuk pengaman. Bahkan, menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), lebih dari 5000 nyawa akan terselamatkan setiap tahunnya jika 90% pengguna kendaraan mau menggunakan sabuk pengaman setiap mereka bepergian.

    Laugh Daily
    University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa orang dengan penyakit jantung akan 40% lebih kecil kemungkinannya untuk tertawa dibandingkan dengan orang tanpa penyakit jantung. Padahal, tertawa bisa mendorong terbentuknya hormon endorfin, yaitu hormon yang akan memberikan rasa nyaman dan yang dapat membantu meredam rasa sakit. So, laugh as often as you can, ladies. Selain bisa membuat Anda relaks, tertawa juga bisa membakar kalori, lho!



    Drink it In
    Air memang sudah terbukti bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya berguna untuk menjaga kelembapan kulit, air juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan membawanya keluar dari tubuh via keringat. That's not all,  air ternyata juga bisa mengurangi rasa lapar, mengurangi risiko batu ginjal, dan menjauhkan Anda dari dehidrasi. Well, setelah ini apakah Anda akan tetap malas untuk mengonsumsi delapan gelas air dalam sehari?



    Moving On
    American Heart Association menyarankan untuk beraktivitas dengan intensitas yang sedang minimal 30 menit setiap harinya. Tidak perlu sesuatu yang berat—bersepeda atau berenang saja sudah cukup kok. Atau Anda juga bisa mencoba berjalan kaki, yang selain bisa memompa darah ke seluruh tubuh, Anda juga bisa menikmati udara segar, kan? (Febrina/SL/Image:Photodisc/ThinkStock)