Better You

Stop Being a “Bitch” at Work

  by: Redaksi       25/10/2012
  • Apapun pekerjaan yang Anda jalani sekarang, tujuannya pasti satu, yaitu kesuksesan di masa yang akan datang—satu alasan yang memotivasi banyak orang di dunia kerja, tak terkecuali Anda. Tujuan inilah yang terus memacu Anda untuk melakukan hal yang terbaik. Kadang, ada waktunya ambisi menjadi terbaik ini terlalu menguasai diri dan membuat Anda keluar dari “jalur” yang semestinya. Of course you need to stand up for yourself, darling, tapi, untuk jadi yang terbaik, Cosmo harap Anda tak pernah melakukan hal-hal di bawah ini. 

    Menghina dan Mencela—Hobi Baru?
    Well, Cosmo tahu persaingan di kantor terkadang membuat lingkungan kerja seperti neraka. Satu sama lain saling membicarakan keburukan rekan kerja, bahkan berniat menjatuhkan. Tapi mengatakan hal-hal buruk dan mengumbar kesalahan rekan kerja, it’s not a good thing, dear. Ini justru akan menunjukkan ketidakmampuan Anda untuk bersaing secara sehat.

    Si Muka Dua
    Yup, Anda pasti mudah sekali menebak maksud Cosmo kali ini. Jangan salah lho, “monster” satu ini tidak menyeramkan sama sekali, bahkan terlihat sangat manis. Di hadapan Anda, monster ini akan berlaku baik sekali, namun saat Anda membalikkan tubuh, tanduknya mulai muncul saat menggunjingkan Anda atau rekan kerja lainnya. Terlebih, berkali-kali ia terlihat membangga-banggakan diri di depan si bos.



    Terlalu Ambisius
    Segala sesuatu yang berlebih itu tidak baik, ladies. Buktinya, saat kebanyakan makan perut Anda pasti akan bermasalah, kan? Nah, dalam pekerjaan pun demikian. Anda tak perlu mengerjakan semua pekerjaan penting di kantor, terlebih kalau itu bukan bagian Anda. Cukup kerjakan porsi Anda dan lakukan dengan sebaik-baiknya. Push yourself to the max!



    Ikuti Aturan Ini!
    Please remember: love what you do—it’s a must! Lalu bagaimana menikmati semua prosesnya jika Anda sibuk dengan hal-hal buruk di atas? Banyak cara pintar yang bisa diambil untuk jadi pemenang. Untuk apa Anda sukses, tapi merasa tak memiliki siapa-siapa untuk berbagi karena seluruh rekan kerja telanjur membenci akibat kelakuan buruk selama ini? Be part of the team, then bring them to the top! Karena pada akhirnya, kita semua pasti tak bisa hidup sendiri. (Muhtar Rais/SL/Image:  iStockphoto/Thinkstock)