Better You

Trik Mengurangi Stres Dalam Waktu yang Terbatas

  by: Febrina       30/10/2012
  • Tingkat stres meningkat namun Anda tak memiliki banyak waktu untuk mengusirnya. So, apa yang bisa dilakukan untuk menghadapi problem ini ya? Calm down, dear! Tarik napas dalam-dalam, lalu baca artikel ini sampai selesai dan mulai aplikasikan tip-tip nya. And then, stres pun akan pergi dari hidup Anda.

    If You Have 5 Minutes, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan sesuatu untuk membuat pikiran lebih tenang. Jika Anda sedang berada di kantor, biarkan mata beristirahat sejenak. Setelah berjam-jam menatapi layar komputer, coba alihkan pandangan selama lima menit ke arah lain. Atau bisa dengan menutup mata, lalu tarik napas dalam-dalam. Meski terkesan simpel, namun cara ini akan membantu Anda sedikit lebih tenang.

    If You Have 15 Minutes, Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat makan siang dengan berjalan kaki di sekitar kantor. Dengan melihat pemandangan yang lain dari yang biasa dilihat, maka akan membantu untuk me-refresh otak. Atau jika Anda hobi membaca buku, bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk membaca buku-buku favorit. Namun kalau kurang suka kegiatan ini, Anda bisa memanfaatkan waktu dengan sekadar browsing internet.



    If You Have an Hour, Anda bisa mengambil kelas yoga di sela-sela aktivitas. Selain itu, menikmati segelas kopi atau satu cup ice cream bersama para kolega saat istirahat makan siang juga patut dicoba. Yang terpenting pilih aktivitas yang bisa membuat Anda relaks, dan sesuaikan dengan waktu yang Anda punya untuk melakukannya.



    If You Have Half-a-Day, maka Anda bisa me-recharge otak dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai, seperti menonton konser, perawatan di salon, shopping, berkebun, dan jogging keliling komplek—semua bisa Anda coba. Luangkan waktu yang Anda punya untuk memanjakan diri di akhir minggu, darling! Lupakan sejenak urusan kantor dan nikmati waktu yang Anda punya semaksimal mungkin. (Febrina/SL/Image:iStockphoto/ThinkStock)