Better You

Mana yang Terbaik untuk Tangan Anda?

  by: Adya Azka       2/10/2013
  • Tangan Anda yang cantik dan lembut dapat berubah menjadi kotor dan menjijikan jika tidak dirawat dengan benar. Tapi bagaimana sebenarnya cara merawat tangan yang benar? Apakah cukup hanya dengan mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan pelembab? Tenang, Cosmo akan bantu menjawab keraguan Anda dengan bantuan dr. Wani Devita Gunardi, SpMK, ahli mikrobiologi dari Eka Hospital saat ditemui tanggal 26 Oktober lalu.

    Cuci Tangan Atau Hand Sanitizer




    Di zaman yang serba instan, orang selalu ingin melakukan segalanya dengan cepat. Produk hand sanitizer pun tercipta sebagai salah satu solusi untuk membersihkan tangan secara instan. Namun, menurut dr. Wani penggunaan hand sanitizer ini hanya diizinkan jika tangan tidak terlihat kotor. Sementara jika tangan Anda sudah terasa dan terlihat kotor, mencuci tangan dengan sabun tetap jauh lebih baik.


    Baca Juga: Bvlgari Membuat Hand Sanitizer Untuk Melawan Covid-19


    Sabun Cair Atau Sabun Batang


    Banyak yang bilang sabun cair memang lebih baik untuk digunakan saat mencuci tangan. Hal ini benar, karena hasil sebuah penelitian menunjukan sabun batang yang dibiarkan di udara terbuka akan mudah terkontaminasi bakteri jahat.




    Baca Juga: Ini Alasan Cuci Tangan Lebih Efektif dari Hand Sanitizer


    Pengering Tangan Atau Tisu


    Fungsi keduanya untuk mengeringkan tangan yang telah dicuci memang sama baiknya. Yang terpenting, tangan Anda harus benar-benar kering sehingga bakteri tidak akan kembali menempel di tangan. Selain itu, kelebihan penggunaan tisu adalah Anda dapat menggunakannya untuk menutup keran air setelah selesai digunakan.


    (Adhia Azka / VP / Image: thinkstock)