Better You

Makanan Pengganti Saat Diet

  by: Redaksi       2/10/2013
  • Berdiri di atas timbangan berkali-kali, hasilnya sama saja: jarum tak juga bergerak ke kiri. Duuh... Diet Anda gagal? Hold on darling, meski pola diet sudah benar, tak ada salahnya info berikut dijadikan referensi tambahan.

    Tomat Pengganti Jeruk

    Ternyata jus tomat lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan jus jeruk. Selain jumlah kalori, kandungan glycaemic pada buah ini lebih rendah sehingga Anda tak perlu khawatir gula darah akan melonjak jauh. Tak hanya itu, buah tomat juga kaya akan kandungan beta-carotene yang mengubahnya menjadi vitamin A.

    Keju Pengganti Cheddar

    Bagi para penikmat keju, coba ganti keju cheddar Anda dengan feta, mozarella, atau camembert yang creamy, sebagai pilihan yang rendah kalori. Namun jika Anda ingin meningkatkan kadar kalsium pada tulang, keju parmesan lebih disarankan.



    Salmon Sebagai Lauk

    Ganti kebiasaan menu makan siang Anda yang semula beef sanwdich atau beef pasta dengan salmon. Salmon mengandung banyak omega 3 yang tak hanya baik untuk jantung, tapi juga ampuh untuk memperbaiki kesehatan rambut, kulit, dan kuku. Another good news, ternyata omega 3 memiliki nutrisi yang membantu penyerapan gula pada tubuh. Hasilnya, peningkatan metabolisme dan tubuh yang ideal karena tidak terjadi penimbunan lemak. Hello sexy body!



    Gandum Pengganti Nasi

    Dalam 100gr gandum terkandung 3,1mg zat besi dan 36mg kalsium dengan jumlah glukosa yang rendah. Kedua kandungan tersebut bermanfaat bagi penyembuhan beberapa jenis penyakit, seperti jantung koroner dan darah tinggi. Bagi program yang sedang Anda jalani untuk menjaga tubuh, rasa kenyang yang ditimbulkan setelah mengonsumsi gandum umumnya bertahan dan menekan keinginan makan lebih lama. Selain mengandung serat yang tinggi, karbohidrat kompleks di dalamnya juga membuat pencernaan berlangsung lebih lama dan mengurangi resiko penumpukan lemak di dalam tubuh. (Muhtar Rais/RW/Image: Stockbyte/Thinkstock)