Better You

Part Time Mommy (Bagian 2)

  by: Hagi       3/10/2013
  • Memiliki seorang bayi memang membutuhkan perhatian ekstra. Banyak ibu bekerja yang merasa bersalah meninggalkan bayinya seharian namun enggan untuk meninggalkan pekerjaan secara total. Nah, Moms salah satu jalan tengahnya adalah bekerja paruh waktu atau bekerja freelancer. Sebelum memutuskan untuk bekerja part time, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Yuk simak pembahasan Cosmo Pregnancy berikut.

    Jaminan Kesehatan dan Hari Tua
    Umumnya seorang part timer tidak mendapatkan tunjangan kesehatan dan jaminan hari tua, dan tentu saja seorang freelancer mengalami hal sama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempersiapkan keduanya sejak dini. Pilih lembaga asuransi dengan reputasi baik. Pastikan Anda dan keluarga mendapatkan jaminan kesehatan yang sesuai dengan premi yang sudah Anda bayarkan. Walaupun menurut Mom Dilla, dirinya merasa jauh dari penyakit sejak bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan penerbit. “Saat saya masih bekerja full, saya gampang stres dan tidak punya waktu berolahraga. Kini saya memiliki waktu untuk yoga serta memasak makanan sehat.”

    Keep Update and Socialize
    Kondisi Anda yang relatif bekerja sendiri membuat Anda harus lebih banyak memperluas jaringan serta update dengan berita baru. Anda harus mengetahui tren yang sedang berlaku di dunia kerja, serta isu-isu yang sedang hangat baik nasional maupun internasional. Mom Dea menambahkan, “Saya sadar, dengan bekerja sendiri, saya minim info seputar dunia kerja maupun info umum. Oleh karena itu, saya rajin membaca berita, dan mengikuti workshop seputar profesi saya. Tidak lupa, saya juga tergabung dalam organisasi seprofesi untuk memperluas network.” (Karmenita Ridwan/Image: Thinkstock)





    tags: mom, carier, baby