Love & Sex

Dapatkan Kencan yang Berlanjut

  by: Redaksi       7/10/2013
  • Jangan biarkan kencan dengan si tampan berakhir pada satu pertemuan. Lakukan langkah taktis berikut, dan dapatkan undangan si dia untuk kencan-kencan berikutnya

    1. Jangan biarkan smartphone jadi pusat perhatian Anda selama kencan berlangsung. Memilih menjawab pesan singkat ketimbang mendengarkan ia berbicara tentu bukanlah hal yang seksi.
    2. Selama dia tidak menyebutkan jika ulang tahunnya jatuh di hari kencan, Anda tak perlu membawakan hadiah apapun. Anda hanya akan membuatnya ketakutan!
    3. Tentu Anda ingin terlihat stunning! Tapi tolong hindari penggunaan makeup dan parfum yang terlalu berlebihan. Anda tidak tahu kan jika ia punya alergi terhadap wangi parfum, atau lebih buruk lagi, badut?!
    4. Jangan menggosipkan siapapun. Selain ia akan menilai  negatif sifat Anda, toh ia pun belum tentu mengenali (dan peduli) akan orang-orang yang Anda gosipkan.   
    5. Hindari pembicaraan yang terlalu dalam mengenai pekerjaan, atasan, apalagi seluruh detail tentang berbagai pencapaian Anda! Kecuali Anda ingin membuatnya bosan dan terintimidasi.
    6. Selama Anda bukan seorang komedian, lupakan untuk mengatakan lelucon dengan topik agama, sosial, dan politik!
    7. Hindari membicarakan betapa menderitanya Anda dari hubungan sebelumnya. Mengulas panjangan lebar tentang kejelekan mantan hanya akan membuatnya berpikir jika Anda adalah sosok yang manja dan penuntut.
    8. Jangan melihat ke arah lain saat ia sedang berbicara. Itu akan memberikan sinyal jika Anda tidak tertarik pada percakapan yang sedang ia bangun. Pastikan untuk selalu melakukan kontak mata dengannya.
    9. Jangan mendominasi percakapan. Ia bukan buku harian Anda, jadi biarkan juga ia untuk menceritakan kisahnya.
    10. Kami tahu Anda tentu ingin terlihat “sulit didapatkan”, tapi tak perlu sampai menolak ajakannya untuk kencan kali kedua. Jika Anda menyukainya, rasanya tak perlu berpikir terlalu kompleks. (Ruben William/FT/Image: iStock/Thinkstock)