Fashion

Cerita Seru Para Finalis Asia's Next Top Model

  by: Redaksi       11/10/2013
  • Dalam rangka mempromosikan Asia's Next Top Model (AsNTM) Season 2, FOX International Chanels (FIC) Asia kembali memboyong para finalis AsNTM Season 1, yaitu Jessica Amornkuldilok, Helena Chan, dan Stephanie Retuya ke Jakarta. Simak bincang-bincang seru Cosmo bersama tiga model cantik ini!

    Cosmo (C): Hi, Jessica, Helena, and Stephanie! Very nice to meet you.

    All: Hello! A pleasure to meet you too, Cosmo.



    C: Ceritakan dong pengalaman paling berkesan yang kalian dapat setelah mengikuti AsNTM?

    Jessica (J): Karena jadwal yang semakin padat, saya jadi harus menyesuaikan diri dengan banyak hal. Dengan orang-orang baru, tempat baru, dengan cara membagi waktu. I love what I do now!

    Helena (H): Hidup saya sangat berubah setelah menjadi pemenang AsNTM. Banyak pekerjaan yang datang, hal seru yang saya pelajari, photoshoot, jalan di runway, dan lainnya. Sangat sibuk, tapi excited. Saya suka berada di kondisi ini, karena memang inilah karir yang saya pilih.

    Stephanie (S): Sama seperti Jess dan Helen, tapi yang paling berkesan adalah saya jadi punya banyak kesempatan untuk traveling. Saya sangat suka berpindah-pindah tempat dan mengenali hal-hal baru.

    C: Lalu apa sih yang paling berat ketika terjun di dunia model?

    S: Yang paling sulit adalah jauh dari keluarga selama berbulan-bulan. Saya sangat mudah kangen sama mereka. Apalagi saya memiliki seorang putri yang masih kecil.

    J: I can't answer that, haha! Saya suka semuanya dan menikmatinya, jadi saya tidak mau memikirkan hal-hal yang sekiranya bisa mengganggu kegiatanku.

    H: Semuanya sangat kompetitif. Di dunia ini akan selalu ada wanita-wanita yang lebih cantik, muda, dan berbakat. Jadi saya tertantang mengasah diri untuk jadi model yang lebih baik dari sebelumnya.

    C: Menurut kalian, apa modeling tips yang paling memorable dari para juri?



    S: Soal packing, haha! Berpindah-pindah kota dan negara dalam waktu yang sangat singkat membuat saya harus terbiasa untuk packing secara cepat dan rapi. .

    J: Cara berpakaian dan berpenampilan yang lebih menarik tentunya. Sebelumnya, saya terbiasa tampil kasual dan cenderung cuek dengan flat shoes ke mana pun. Sekarang sudah tak bisa lagi, haha!

    H: Tentang bagaimana menguasai panggung dan bagaimana berpose yang anggun. Saya akhirnya menemukan angle favorit!

    C: Selain menjadi model ternama yang sukses, apa lagi impian kalian setelah ini?

    H: Banyak! Kalau di dunia model, saya ingin bisa catwalking untuk Victoria's Secret. Saya juga sedang mempersiapkan shoe line yang cantik untuk para wanita muda. Harganya terjangkau lho, tapi akan terlihat seksi di kaki. Oya, saya juga ingin jadi VJ yang keren! Doakan ya.

    J: Untuk sementara ini saya akan fokus dulu di dunia model karena masih banyak yang harus saya lakukan. Saya ingin mencoba dunia akting juga. Sepertinya seru ya jadi bintang film? Selain itu, karena saya sudah 28 tahun, menikah dan berkeluarga jadi salah satu yang termasuk dalam list-ku.

    S: Saya punya sebuah coffee shop di di Filipina. Selebihnya, saya mungkin akan jadi penulis atau bekerja di majalah karena kuliahku mengambil jurusan media. Dari kecil saya suka menulis, semoga kelak bisa jadi penulis.

    C: Terima kasih ya atas waktunya. Wishing you guys all the goodness!

    (Poppy Septia/VP/Image: dok. Cosmopolitan, berbagai sumber)