Lifestyle

Whulandary Bersiap Merebut Tahta Miss Universe 2013

  by: RedaksiCosmopolitan       11/10/2013
  • Ajang Miss Universe 2013 akan segera digelar di Rusia pada bulan November 2013 mendatang. Kali ini, giliran Putri Indonesia 2013 Whulandary yang akan berjuang membawa nama Indonesia di kancah internasional.

    Wanita berusia 26 tahun ini direncanakan akan bertolak ke Rusia pada 20 Oktober 2013 dan kembali ke tanah air pada 11 November 2013. Sementara malam grand final akan digelar pada 9 November 2013. Berbagai persiapan telah dilakukan demi menambah kesiapannya tampil dalam ajang beauty pageant dunia tersebut. Mulai dari perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, kursus make up dan hair do dari Mustika Ratu, pembekalan pengetahuan umum, pembelajaran bahasa, public speaking, hingga pembentukan tubuh yang dilakukan di gym. Tak hanya itu, untuk memaksimalkan penampilannya di Rusia nanti, wanita yang akrab disapa Whulan ini juga sudah mempelajari Bahasa Rusia dalam dua bulan terakhir ini.

    Ada beragam kostum yang akan diperagakan oleh Whulan dalam ajang ini. Misalnya saja untuk national costume, ia akan memperagakan busana dengan tema Reog Ponorogo tak lupa wanita yang juga berprofesi sebagai model ini mempelajari tarian Reog Ponorogo untuk memukau para dewan juri. Kostum yang sangat cantik ini memiliki berat hingga 2 kg yang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Wulan dalam memperagakannya di atas panggung.





    Sebuah gaun malam dengan tema Gold Evening Gown yang menyerupai mermaid juga akan mempercantik penampilan Whulan. Karya desainer muda, Anas Khairunnaz ini memang terinspirasi dari wanita-wanita minang. Ada juga kostum lain yang akan dibawa Wulan seperti Tenun Evening Gown karya Anas dan Eksotika Khatulistiwa karya Didiet Maulana. Sementara untuk aksesori yang dikenakan merupakan karya dari Manjusha Nusantara dan Elizabeth Wahyu. Good luck, Whulan! (Adhia Azka/ VP / Image: doc. Cosmopolitan)
     



    tags: miss, puteri, indonesia