Fashion

Kenali 5 Kandungan Produk Kecantikan Ini

  by: Redaksi       21/10/2013
  • Ada baiknya Anda melihat kandungan produk kecantikan sebelum membelinya. Untuk memudahkan pemahaman Anda, berikut Cosmo berikan penjelasannya seperti dilansir dari Woman's Day.

    1. Hyaluronic Acid
    Kandungan dari asam hyaluronic atau hialuronat dapat membuat wajah tampak lebih muda. Secara otomatis, hyaluronic acid akan memperbaiki kinerja kulit wajah sehingga mampu menyamarkan kerutan dan garis halus yang mulai mengganggu. Hyaluronic acid juga cocok untuk digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kering. Menurut pakar dermatologis asal Washington, Amerika Serikat, Elizabeth Tanzi, wanita yang memiliki kulit wajah kering sebaiknya mencari produk dengan kandungan ini agar kulit wajah terasa lebih lembap dan kenyal. Kosmetik yang mengandung asam hialuronat sebaiknya dipakai saat pagi dan malam hari untuk memaksimalkan kelembapan kulit Anda.

    2. Alpha Hydroxy Acid (AHA)
    Untuk memperoleh kulit wajah yang lebih kencang dan segar, pastikan Anda memiliki produk pembersih, penyegar, serta pelembab yang mengandung AHA. Kandungan ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga tampilan wajah terlihat lebih cerah dan sehat!



    3. Peptides
    Jeanette Graf, MD, dari Mount Sinai Medical Centre, New York menyarankan untuk memakai produk kecantikan dengan bahan ini saat malam hari sebelum tidur. Peptides akan memproduksi kolagen lebih banyak serta bisa membantu menyamarkan kerutan secara bertahap. Tidak hanya itu, bahan ini juga mampu menjaga elastisitas kulit Anda.



    4. Retinoid
    Menurut dokter Graf, retinoid merupakan kandungan yang cukup penting untuk memelihara kulit wanita. “Saat retinoid menyerap ke dalam kulit, retinoid akan mengikat DNA yang berfungsi mempercantik tekstur kulit dan mengencangkannya.”

    5. Niacinamide
    Tanzi menuturkan, bahan yang satu ini membuat kulit lebih lembut, lembap, dan baik digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat. Selain itu niacinamide tidak hanya meningkatkan kelembapan kulit tapi juga mampu membantu kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen. (Aliza Marcella / AC / Image: Thinkstick/Digital Vision)