Love & Sex

Belajar Dari Kencan yang Gagal

  by: Redaksi       23/10/2013
  • Mulai dari sekarang tak akan pernah ada lagi kencan Anda bersama si dia berakhir bagai mimpi buruk. Daripada Anda mengulangi kesalahan yang sama, lebih baik persiapkan segalanya dan catat beberapa contoh kesalahan dalam kencan berikut!

    Anggap Sebagai Peringatan
    Jika Anda mengalami beberapa kali kencan yang berakhir gagal, jangan berkecil hati, melainkan anggap lah sebagai wake-up call untuk Anda. Coba ambil waktu untuk merenung sejenak, mungkin ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar Anda lakukan, selalu membuat kencan menjadi gagal, atau juga karena ekspektasi Anda selama ini terlalu tidak realistis. Try to figure it out, dear.

    Belajar Lebih Berempati
    Mungkin pada beberapa kencan sebelumnya Anda merasa nervous, sehingga kencan berjalan tidak sesuai rencana. Well, pernah kan Anda berpikir bahwa mungkin saja teman kencan Anda yang lebih nervous? Coba sedikit berempati pada teman kencan Anda, dengan demikian Anda bisa melihat situasi dari sudut  pandangnya juga.



    Belajar Lebih Percaya Diri
    Sudahkah Anda mendengar istilah bahwa percaya diri adalah pakaian terbaik? Nah, supaya lebih memikat teman kencan Anda, belajarlah lebih percaya diri dalam berbagai cara. Misalnya, jika sebelumnya Anda selalu ragu untuk berpendapat, coba utarakan pendapat Anda pada kencan berikutnya sehingga si dia pun tahu bahwa Anda wanita berpendirian.



    Tinggalkan Kebiasaan Stalking
    Cosmo paham Anda mungkin ingin mengenal teman kencan Anda sebelum benar-benar berkencan dengannya. Tapi tahukah Anda bahwa dengan membuntuti social media-nya hanya akan membawa Anda pada ekspektasi yang berlebih? Coba jalani kencan dengan lebih natural, dengan cara saling bercakap supaya lebih mengenal satu sama lain. Dengan demikian Anda akan selalu punya bahan obrolan. (Amanda Utari/SW/Image: iStock/Thinkstock)