Lifestyle

Teater Koma Mempersembahkan Ibu

  by: RedaksiCosmopolitan       24/10/2013
  • Djarum Apresiasi Budaya kembali mendukung pertunjukan karya ke-131 Teater Koma dengan lakon Ibu. Disadur dari karya penyair Jerman Bertolt Brecht, naskah ini memiliki judul asli Mutter Courage und ihre Kinder atau Mother Courage and Her Children yang mengisahkan seorang ibu dengan suasana perang pada abad ke-17.

    “Lakon Ibu bercerita tentang sosok Ibu Brani yang mencium peluang bisnis di tengah perpecahan yang melanda negaranya. Tema ini sangat sesuai dengan keadaan masyarakat kita yang tengah dirundung ketidakpastian,” tutur Nano Riantiarno yang kala itu bertindak sebagai penyadur naskah sekaligus sutradara. Naskah yang sebenarnya telah dipersiapkan sejak tahun 1987 lalu ini telah berkali-kali urung dipentaskan karena berbagai hal. Hingga akhirnya pada tahun 2013, lakon ini benar-benar dipentaskan. Sari Madjid terpilih untuk memerankan sosok Ibu Brani yang juga didukung oleh 45 pemain dan 11 penata musik lainnya.

    Bagi Anda yang ingin menikmati pertunjukan Ibu, Anda dapat menikmatinya setiap hari mulai tanggal 1-17 November 2013 mendatang pada pukul 19.30 WIB di Graha Bhakti Budaya TIM, Cikini. Sementara pada hari Minggu, pertunjukan dimulai pukul 13.30 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp75ribu hingga Rp300ribu. (Adhia Azka / VP / Image: doc. Cosmopolitan)







    tags: teater, koma, ibu