Love & Sex

Aturan Main Saat Memulai Hubungan Baru

  by: Adya Azka       24/10/2013
  • Ketika Anda sedang memulai sebuah hubungan baru, entah mengapa pasti rasanya dunia ini begitu indah. Hal ini sangat wajar terjadi dear, karena Anda sedang diliputi perasaan bahagia ketika bersama si dia. Namun, beberapa hal penting perlu diperhatikan oleh pasangan baru agar hubungan tidak hanya berjalan seumur jagung. Berikut Cosmo berikan aturan mainnya.

    Bemimpi Boleh, Asal...
    Memimpikan hubungan yang berjalan mulus hingga ke jenjang selanjutnya memang sah-sah saja. Namun, jangan langsung memaksa si dia untuk merencanakan kelanjutan hubungan Anda di masa yang akan datang. Slow but sure, jangan sampai si dia kabur lebih dulu karena merasa tertekan. Tunggulah saat yang tepat untuk membicarakan masa depan berdua dengannya.

    Jelaskan Apa Adanya
    Ketika memulai sebuah hubungan baru, Anda perlu beradaptasi dengan pasangan. Merinci hal-hal yang Anda suka dan Anda benci pada pasangan akan membuat si dia lebih memahami Anda. Dengan begitu, perselisihan-perselisihan kecil dalam hubungan pun dapat terhindarkan. Tapi ingat, bicarakan hal ini di saat yang tepat – saat mood Anda dan si dia sedang happy. Jangan sampai pasangan malah merasa dituntut terlalu banyak saat baru memulai hubungan dengan Anda.



    Umumkan pada Dunia
    Setiap orang memiliki kadar kenyamanan tersendiri. Jadi jangan lantas mengira pasangan akan dengan segera mengumumkan hubungan Anda berdua pada seluruh dunia. Ketika si dia tidak memasang foto berdua bersama Anda atau tidak menunjukan kemesraan di depan teman-temannya bukan berarti dia tidak menyayangi Anda lho. So, jangan cepat marah ya dear.



    Lupakan Mantan
    Hal terakhir yang tak kalah penting adalah ketika Anda siap memulai hubungan baru berarti Anda sudah siap melupakan mantan. Bayangan pria yang pernah mewarnai hidup Anda justru akan membuat runyam hubungan yang baru terjalin. Anda pasti tahu kan kalau tak ada satu pun orang yang suka dibanding-bandingkan dengan orang lain. Begitu pula kekasih Anda yang tak akan suka jika dibandingkan dengan pria dari masa lalu Anda. (Adhia Azka / VP / Image: Thinkstock)

    tags: hubungan, baru, mantan