Lifestyle

Racik Gelato Sendiri di Ron's Laboratory

  by: Adya Azka       25/10/2013
  • Bosan dengan gelato dan rasa kopi yang itu-itu saja? Ron's Laboratory menghadirkan penyajian unik dengan teknik molecular gastronomy yang memadukan reaksi kimia dan fisika dalam menyajikan sebuah makanan.

    Berada di West Mall Grand Indonesia, masuk ke tempat ini rasanya seperti berada di dalam sebuah laboratorium. Tempatnya dipenuhi rumus, labu erlenmeyer, serta para pegawai yang menggunakan jas laboratorium. Penggunaan nitrogen cair untuk membuat gelato lebih fresh dan lembut saat disantap menjadi pemandangan unik bagi para pengunjung. Namun, tak perlu khawatir karena seluruh proses yang dilakukan di sini sangat aman.

    “Di sini sengaja mixer-nya berwarna-warni jadi memudahkan pengunjung yang ingin melihat sendiri pembuatan pesanan mereka. Kalau misalnya pengunjung membawa cheesecake dan ingin dimasukkan ke dalam gelato yang mereka pesan juga boleh,” tutur Ronald Prasanto, pemilik Ron's Laboratory yang ditemui saat grand launching pada 19 Oktober 2013 lalu.





    Ada beragam menu yang dapat Anda nikmati di sini bersama the girls ataupun si dia. Untuk gelato, citarasa red velvet dan avocado with espresso begitu menggoda. Lemongrass sorbet juga tak boleh dilewatkan untuk disantap. Ketiganya dapat Anda nikmati dengan harga mulai Rp45ribu hingga Rp60ribu. Untuk kopi, Anda dapat memesan latte hingga espresso dengan harga mulai Rp20ribu. Ke depannya, Ronald berharap akan selalu menyajikan dua menu terbaru setiap bulannya. (Adhia Azka/SW/Image: doc. cosmopolitan)

    tags: dessert, weekend, kopi