Lifestyle

Jelajah Wisata Alam dan Sejarah di Pulau Bidadari

  by: Redaksi       25/10/2013
  • Terbang ke luar negeri atau luar kota memang bisa jadi opsi untuk menghabiskan liburan. Tapi bagaimana saat waktu dan (terlebih) keuangan sedang tak bisa Anda andalkan? Ikuti saja saran Cosmo berikut ini, dan Anda akan menikmati liburan dengan bonus kenagan indah!

    Where to... GO!
    Anda tahu Kepulauan Seribu? Baru-baru ini Cosmo berkunjung ke deretan pulau di utara Jakarta tersebut yang kini sudah lebih dikenal dengan Bidadari Eco Resort. Untuk menuju salah satu gugusan pulau di Kepulauan Seribu ini hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari Pantai Marina Ancol dengan menggunakan speedboat. Tak hanya keindahan pantai dan pasirnya yang bisa Anda nikmati. Perjalanan sejarah dengan mengunjungi benteng Martello yang dibangun pad abad ke-17 juga bisa Anda temui. Benteng yang dibuat sebagai alat pertahanan meredam serangan musuh ini terbuat dari batu bata merah berbentuk lingkaran. Atau jika Anda belum memiliki pasangan, Anda bisa melihat pohon jodoh yang begitu unik.

    Where to.. Stay!
    Pulau Bidadari memiliki berbagai jenis cottage seperti standard cottage, deluxe cottage, land family cottage, dan yang paling seru juga ada floating cottage. Kesemuanya menggunakan konsep rumah pesisir dengan bahan kayu dan berbagai bangunan utama menggunakan konsep tradisional khas Manado.





    Must Try!
    Anda harus mencoba berbagai permainan water sport yang ada di Pulau Bidadari. Anda bisa bermain water sofa, banana boat, atau canoe. Atau bila Anda ingin lebih bersantai dengan fasilitas edukasi fun with dolphin, Anda bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba di Pulau Bidadari. Tertarik? Segera cek program wisata yang Anda inginkan di www.bidadariisland.com . (Muhtar Rais/VP/Image: Dok. Cosmopolitan)