Better You

Atur Kamar Agar Istirahat Lebih Berkualitas

  by: Redaksi       4/10/2014
  • Meski sudah tidur selama 8 jam, tak ada artinya jika tidur Anda tidak nyenyak. Sst.. salah satu cara agar tidur lebih nyenyak dan berkualitas adalah dengan mengatur kamar Anda, lho. Ikuti saran Cosmo berikut agar kamar menjadi tempat yang lebih nyaman untuk meningkatkan kualitas istirahat Anda.

    Atur Cahaya Lampu

    Guess what? Cahaya terang lampu dapat menghambat regenerasi sel kulit dan penyerapan anti oksidan. Lebih baik kurangi cahaya di kamar Anda atau lebih baik tidak ada cahaya sama sekali saat Anda tidur. 



    Letakkan Tanaman Hidup di Kamar

    Tak ada salahnya Anda meletakkan sebuah tanaman hidup dalam pot di dalam kamar. Proses tanaman melepaskan oksigen sangat baik bagi Anda. Selain udara jadi lebih segar, Anda juga akan mendapat bonus melihat suasana kamar yang hijau dan asri.



    Jauhkan Alat Elektronik

    Cobalah untuk tidak menggunakan alat elektronik apapun satu jam sebelum tidur, mulai dari TV, iPad, radio, hingga handphone Anda. Benda elektronik mengeluarkan cahaya biru yang justru membuat Anda terus terjaga. Just turned off anything before you go to sleep. (Indira Listiarini / VP / Image: Thinkstock)