Career

3 Hal Tidak Boleh Dilakukan di Tempat Kerja

  by: Redaksi       6/10/2014
  • Keinginan untuk menjadi yang terbaik, tak lantas membuat Anda boleh melakukan hal-hal di bawah ini! Be a winner in a smart way, dear...

    Talking Bad Things

    Mengatakan hal buruk tentang rekan kerja lainnya bukanlah cara yang baik untuk melakukan persaingan. Ini justru menunjukkan ketidakmampuan Anda untuk bersaing secara sehat. Salah-salah Anda malah dapat terkena batunya ketika orang tersebut mengetahui bahwa Anda yang membicarakan hal negatif mengenai dirinya. Pada akhirnya Anda yang akan merugi.

    Always Show Off

    Menunjukkan performa terbaik di hadapan si bos tentunya wajib Anda lakukan. Namun jangan terlalu berbasa-basi yang tak penting. Tindakan berlebihan yang terkesan “menjilat” justru akan membuat si bos dan rekan kerja lainnya muak. Tidak mau kan dijauhi hanya karena image buruk dengan label “tukang menjilat” atau “angkuh” ?

    Too Ambitious



    Anda selalu ingin mengerjakan semua tugas penting di kantor, bahkan yang bukan pekerjaan Anda sekalipun, semata-mata untuk memenuhi ambisi Anda? Hal ini hanya akan membuat orang-orang sekitar merasa Anda terlalu berlebihan dan seakan-akan terlihat lebih hebat dari yang lain. Selain itu, terlalu berambisi bisa menciptakan stres yang berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Careful, ladies, kerakusan dekat dengan korupsi, lho! (Imron Ramadhan / SL / Image: thinkstock)