Career

6 Pekerjaan Tepat Bagi Si Introvert

  by: Redaksi       7/10/2014
  • Merasa diri Anda introvert? Berarti Anda adalah seseorang yang pintar dalam observasi, pendengar yang baik, dan dapat mempersiapkan segala sesuatu secara detail. Nah, kemampuan tersebut sangat tepat untuk beberapa jenis pekerjaan berikut.

    Astronomer

    Galileo, Copernicus, dan Isaac Newton adalah orang-orang introvert yang memiliki pekerjaan ini. Menjadi astronomer berarti Anda akan mempelajari bintang atau bekerja dengan satelit yang membutuhkan banyak observasi.



    Media Sosial Manager

    Pekerjaan ini membutuhkan banyak waktu dengan internet dibandingkan berinteraksi secara langsung. Anda akan terlibat dengan Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya yang berhubungan dengan kegiatan pemasaran perusahaan Anda.

    Kriminolog

    Kriminolog merupakan pekerjaan sosial yang mengharuskan Anda untuk menganalisis sebab akibat, mengkoreksi, dan mencegah terjadinya tindakan kriminal. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan individual yang mewajibkan Anda mempelajari hukum sehubungan dengan tingkat kriminalitas dan pembuatan laporan hukum. Karena orang introvert biasanya sangat fokus, maka pekerjaan ini rasanya cukup tepat untuk Anda.

    Desainer Grafis

    Si pendiam dapat dengan mudah melatih kreativitas mereka saat merancang logo, website, dan produk-produk lainnya yang berhubungan dengan grafis. Para desainer grafis memiliki tendensi untuk bekerja sendiri. Memang terkadang Anda akan bertemu dengan klien, tetapi hanya untuk menyepakati ide dan harga. Setelah itu Anda akan bekerja sendiri, and that would be your expertise.



    Analis Finansial

    Melihat kemampuan dasar para introvert sebagai penganalisis, pekerjaan ini sangat tepat karena mengharuskan Anda untuk menganalisis laju saham dan obligasi serta memantau laju bisnis terkini. Finansial Analis akan berhubungan dengan angka yang membutuhkan ketelitian dan kemampuan mengerjakan secara detail.

    Translator

    Bekerja dalam area ini membutuhkan waktu sendiri lebih banyak karena translator merupakan pekerjaan individual. Anda hanya akan berhubungan dengan suatu dokumen untuk diterjemahkan, bahkan terkadang Anda tidak akan berinteraksi langsung dengan orang lain.  (Aulia Meidiska / VP / Image: Thinkstock)