Better You

5 Macam Perawatan Miss Cheerful yang Berisiko

  by: RedaksiCosmopolitan       9/10/2014
  • Melakukan perawatan kecantikan merupakan salah satu ritual penting bagi setiap wanita, apalagi merawat kesehatan dan kebersihan Miss Cheerful. Nah, bicara mengenai Miss Cheerful, hati-hati memilih perawatan yang bisa membahayakan kesehatan dan kebersihan area intim Anda. Apa saja sih perawatan yang berisiko itu? Check this out!

    Vajazzling
    Metode perawatan ini dilakukan ketika Miss Cheerful dalam keadaan sudah di-wax (botak). Setelah itu, biasanya ditempelkan manik-manik atau gliter dengan lem. Alat perekat seperti lem inilah yang berbahaya untuk kesehatan vagina. Dr. Sudha Marwah, Gynecologist dan Obstetrician di Spectrum Healthcare India menyatakan bahwa pengaplikasikan bahan adhesive seperti lem ke vagina yang baru di-wax bisa menimbulkan iritasi dan gatal.

    Bleaching
    Bila Anda sering melakukan waxing, tidak menutup kemungkinan warna kulit di sekitar Miss Cheerful akan menjadi lebih gelap. Itu sebabnya tidak sedikit wanita melakukan bleaching agar warna kulit di daerah tersebut kembali putih. Penting untuk diingat, perawatan ini pun memiliki risiko. Pasalnya, perawatan bleaching mengandung zat kimia yang bisa membuat kulit kelamin mengalami iritasi serius.

    Tindik Miss Cheerful
    Ouch! Walau sudah terdengar mengerikan, namun tetap saja ada wanita yang berani melakukannya demi terlihat menarik di mata pasangan. Well, Cosmo sarankan sebaiknya jangan menindik apapun di daerah Miss Cheerful ya... Sebab hal ini bisa merusak jaringan otot yang berada di sekitar vagina. Kesehatan dan kebersihan vagina pun menjadi terganggu. Tidak mau kan Anda gampang tertular penyakit kelamin atau mengalami infeksi serius di bagian yang satu ini?

    Waxing
    Ritual kecantikan yang satu ini sudah lazim dilakukan di kalangan wanita modern. Memang akan terlihat lebih bersih dan fresh, tapi waxing juga bisa membahayakan kesehatan organ intim. Iritasi, luka, bahkan gatal pada kulit kelamin bisa saja terjadi. Yang perlu menjadi catatan saat hendak waxing di salon, perhatikan kehigienisan peralatan waxing. Pastikan jangan sampai bekas dipakai orang lain karena akan menyebabkan keputihan, timbul jamur, bahkan penyakit seks menular. So, please becareful before yo do this ritual, honey...  (Rachelle Kandou / VP / Image: Thinkstock)