Career

4 Cara untuk Raih Promosi di Kantor

  by: RedaksiCosmopolitan       10/10/2014
  • Mungkin Anda bingung dengan posisi di kantor saat ini. Masalahnya, Anda sudah lama bekerja, tapi kok belum ada tanda-tanda kalau akan dipromosikan. Well,  sebelum mempertanyakan posisi Anda sekarang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bacalah saran Cosmo yang satu ini.

    Hindari Mengeluh di Sosial Media

    Ladies, jangan pernah sekali-kali curhat di sosial media mengenai pekerjaan Anda. Mengapa? Pertama, hal ini menunjukkan kalau Anda belum dewasa. Kedua, tidak menutup kemungkinan kalau bos Anda membaca pesan Anda di sosial media. Oleh sebab itu, kendalikan diri apabila sedang merasa kesal dengan perkejaan. Alihkanlah perhatian Anda ke hal-hal yang positif, misalnya makan cokelat untuk membuat mood Anda kembali normal.   

    Mind Your Attitude

    Menjaga etika sopan santun sangatlah penting dalam dunia kerja. Karena sikap itu sama pentingnya lho dengan pekerjaan Anda. Bersikap kasar dan tidak sopan akan membuat rekan kerja menjauhi Anda. Tidak menutup kemungkinan Anda pun menjadi bahan pembicaraan orang kantor. Wow, jangan sampai hal ini terjadi dengan diri Anda!  Oleh sebab itu, perhatikan dan jagalah sikap Anda.

    Berani Berbicara



    Bila Anda memiliki ide atau masukan yang bisa memajukan perusahaan Anda, kemukakanlah langsung kepada atasan Anda langsung. Karena dengan berani bicara, maka atasan akan menilai diri Anda sebagai sosok yang proaktif. Selain itu, dia  juga bisa melihat potensi dan kapabilitas yang Anda miliki. Jangan heran kalau Anda diberikan tugas atau tanggung jawab lebih olehnya. Itu berarti atasan Anda percaya kalau Anda bisa melakukan dan memenuhi tanggung jawab yang diberikannya. Keep moving forward!

    Berilah Solusi



    Karyawan yang menonjol adalah karyawan yang selalu memberikan solusi. Maka dari itu ketika meeting, berilah tiga alternatif pilihan bagi atasan Anda. Karena dengan Anda memberikan beberapa alternatif, sama halnya dengan Anda memberikan solusi lain. Jangan berkecil hati apabila atasan menginstruksikan sesuatu yang berbeda 180 derajat dari pilihan yang Anda berikan. Walaupun pilihan Anda tidak dipakai, bukan berarti dia tidak menghargai Anda lho. (Rachelle Kandou / IR / Image: Thinkstock)