Better You

Seni Menikmati “Me Time”

  by: RedaksiCosmopolitan       18/10/2014
  • Sadar atau tidak, working time banyak memangkas waktu untuk diri Anda sendiri. Akhir pekan pun bahkan mungkin Anda habiskan untuk hang out atau hanya tidur di rumah. But ladies, Anda harus tahu jika tidur itu tidak termasuk bagian dari “me time”. Sebaiknya mulai manfaatkan waktu kosong Anda untuk diri sendiri. Yuk, pelajari seni menikmari “me time” yang berkualitas.

    Tinggalkan Hal-Hal Tak Penting
    Tak hanya working time saja yang memangkas waktu Anda, karena sesungguhnya banyak kegiatan sehari-hari yang tak bermanfaat dan hanya membuang waktu. Misalnya, saat weekend, coba tinggalkan televisi dan gadget karena dua hal itu akan sangat menyita perhatian Anda.

    Jangan Mengeluh
    Berhentilah mengeluh tentang hal-hal di sekeliling Anda. Jangan mengomentari berbagai kekurangan yang ada di sekitar. Selain menguras energi, hal ini juga akan membuat mood Anda menjadi buruk karena selalu dikelilingi oleh hal-hal negatif.

    Hargai Waktu Anda
    Jangan biarkan orang lain memengaruhi waktu Anda bersantai, misalnya seperti bergosip atau melakukan pembicaraan tanpa arah. Bukan berarti Anda tidak senang, tapi mengertilah bahwa ada waktu di mana Anda harus menjaga waktu Anda sendiri.

    Tenang dan Teratur
    Membuat daftar apa yang ingin dilakukan saat “me time” memang baik, tapi jangan lupa untuk tetap tenang dan tidak terburu-buru. Jangan sampai Anda dipusingkan sendiri dengan jadwal Anda. Keep calm and enjoy your time! (Indira Listiarini / VP / Image: Thinkstock)