Better You

30 Detik Raih Tubuh dan Pikiran yang Relaks

  by: Redaksi       20/10/2014
  • Hanya butuh 30 detik exercise ringan di beberapa bagian tubuh Anda untuk membuat pikiran dan tubuh lebih relaks. So, enjoy every amazing sensation, honey!

    Tangan
    Dibandingkan bagian tubuh lainnya, terdapat 10 kali lipat lebih banyak syaraf di tangan (dan kaki) yang akan mengantar rangsangan kenikmatan ke seluruh tubuh. Letakkan sedikit lotion di telapak tangan Anda, lalu ratakan. Biarkan kedua tangan Anda saling memberikan pijatan halus dengan menggunakan ibu jari, dari telapak hingga ujung jemari.

    Perut
    Di sini, Anda akan bertemu dengan kumpulan syaraf yang akan mengirimkan sinyal-sinyal baik, langsung ke dalam otak Anda. Ya, Cosmo sedang membicarakan solar plexus, atau yang lebih dikenal dengan ulu hati. Pijat secara perlahan membentuk lingkaran kecil, hingga kemudian membentuk lingkaran yang lebih besar.



    Paha
    Jangan heran jika Anda menjadi begitu sensitif ketika menyentuh spot ini. Penyebabnya adalah besarnya otot-otot yang terdapat di area paha. Saat Anda sedang mandi, gunakan botol sampo untuk memberikan pijatan di sisi paha, kemudian gulungkan botol tersebut dari bagian yang sulit terjangkau oleh jemari hingga area paha atas.



    Kaki
    Sama halnya dengan tangan, area kaki juga amat sensitif. Jadi tak ada salahnya untuk memberikan perhatian ekstra di area ini. Tuangkan kedua tangan Anda dengan lotion atau massage oil. Letakkan satu tangan Anda di jari-jari kaki, dan satunya lagi pada telapak kaki. Putar ke arah yang berlawanan, layaknya Anda memeras handuk, lalu tekuk kaki Anda ke depan sebagai gerakan akhir. (Muhtar Rais/IR/Image: iStock/Thinkstock)