Love & Sex

4 Hal Penting yang Sukseskan Kencan Pertama

  by: Redaksi       20/10/2014
  • Kencan pertama berarti wajib hukumnya bagi Anda untuk meninggalkan kesan baik di depan pria incaran. Beberapa hal pasti akan Anda siapkan, mulai dari pakaian hingga makeup. Tapi bagaimana pembawaan sikap Anda saat kencan pertama juga penting. Yuk simak tip Cosmo untuk sukseskan kencan pertama Anda.

    Jangan Bicara Terlalu Banyak Tentang Diri Sendiri

    Kesalahan yang paling banyak terjadi pada saat kencan pertama adalah terlalu banyak membicarakan diri sendiri. Sstt.. Wanita itu cenderung suka terlalu banyak cerita hingga mengungkapkan kehidupan pribadinya. Sebaiknya Anda dan si dia saling bercerita. Jika si dia tak banyak bicara, Anda bisa memberikan pertanyaan, tapi jangan terlalu pribadi dan terkesan berlebihan, ya.



    Pilih Topik yang Memicu Pembicaraan

    Topik pembicaraan yang loncat-loncat atau berubah-ubah sering kali terjadi di kencan pertama. Lebih baik Anda tentukan topik pembicaraan yang bisa bertahan lama. Misalnya Anda suka traveling, ceritakan bagaimana kecintaan Anda dan apa saja pengalaman Anda. Jangan lupa berikan si dia kesempatan untuk berbicara juga. Sharing adalah kunci sukses kencan Anda!

    Jangan Bicarakan Mantan



    Pembicaraan tentang mantan adalah hal yang dilarang sangat keras saat kencan pertama. Jangan menguak masa lalu atau bahkan Anda menginterogasi si dia tentang mantan kekasihnya. Lupakan masa lalu! Jangan sampai Anda dalam hati membandingkan si dia dengan mantan kekasih atau Anda membandingkan diri sendiri dengan mantan kekasih si dia. Just be yourself and start the new chemistry with him.

    Jangan Berpikiran Negatif

    Hindari hal-hal yang membuat mood Anda rusak. Misalnya baju yang Anda rasa tidak tepat atau makeup yang mulai luntur karena panas matahari. Jadikanlah momen kencan pertama ini untuk membuat Anda merasa lebih baik. Anda juga jangan terburu-buru menilai si dia from head to toe. Dalam hubungan, kenyamanan adalah yang utama, kan? (Indira Listiarini / VP / Image: doc. Thinkstock)