Better You

Pengaruh Gaya Hidup Modern Terhadap Kesehatan Mata

  by: Redaksi       22/10/2014
  • Anda punya smartphone, tablet, atau laptop? Di era digital seperti sekarang ini rasanya mustahil jika Anda tidak memiliki salah satunya. Lalu, berapa lama Anda sering menggunakannya dalam sehari? Jika jawabannya sering, atau bahkan hampir setiap jam, pertanyaan berikutnya adalah apakah Anda tahu bahaya dari menatap layar gadget terlalu sering? Uhmm...

    Seperti yang diungkapkan Dr. Ikhsan Revino, SpM dari Klinik Kesehatan Mata SMEC, mata yang sering digunakan untuk melihat barang-barang elektronik seperti yang disebutkan di atas dalam waktu lama (dan mungkin hampir tanpa istirahat) dapat mengakibatkan asthenopia atau mata lelah. Penyakit ini membuat pupil mata lambat bereaksi terhadap cahaya karena telah berlebihan terkena cahaya. Lebih parahnya lagi, Anda dapat mengalami penyakit silindris atau astigmat yang membuat penglihatan menjadi kabur.

    Jika biasanya Anda hanya memeriksakan mata ketika sudah mengalami masalah, Cosmo sarankan Anda sebaiknya paling tidak memeriksakan mata setahun sekali. Always remember, preventon is better than cure. (Aulia Meidiska / VP / Image: Thinkstock)