Lifestyle

Movie Review: Chef, Menemukan Kembali Cinta Lewat Makanan

  by: Redaksi       23/10/2014
  • Seperti judul film ini sendiri, Chef mengisahkan tentang seorang koki, Carl Casper (Jon Favreau), yang sedang meniti karier di sebuah restoran populer di California. Tapi sayang, kemampuan Carl dalam mengolah berbagai sajian yang inovatif tidak dapat diterima oleh sang bos, Riva (Dustin Hoffman). Berbagai kontroversi pun muncul di antara Carl dan Riva hingga berakhir pada pemecatan Carl dari restoran tersebut.

    Di tengah-tengah situasi jobless, Carl diminta untuk membantu mantan istrinya, Inez (Sofia Vergara), untuk menjaga anak mereka, Percy (Emjay Anthony), selama ia melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Selama mengasuh Percy, Carl justru menemukan hal-hal baru yang mengembalikan semangatnya untuk menciptakan masakan sesuai kemampuannya. Dengan bantuan dari mantan suami pertama Inez, Marvin (Robert Downey Jr.), Carl diberikan sebuah food truck untuk memulai usahanya di bidang kuliner. Bersama teman semasa kuliahnya, Martin (John Leguizamo) dan Percy, mereka memulai petualangan memasak yang diwarnai beragam pengalaman baru.

    Tak seperti genre action, drama, horror, atau thriller, genre food film memang belum terlalu banyak memberikan pilihan. Tapi beberapa tahun belakangan ini, dunia kuliner berkembang sangat pesat dan mampu memberikan hiburan yang tak hanya memanjakan lidah, namun juga mata Anda. Film Chef sendiri rasanya mampu memberi sentuhan menghibur lewat makanan, drama, dan pesan moral yang tersirat di dalamnya. Pesan Cosmo, jangan menonton film ini dalam keadaan perut kosong, karena sepanjang film, indera penglihatan Anda akan dimanjakan dengan tampilan makanan yang menggiurkan dan menggugah selera. (Aulia Meidiska / VP / Image: various)