Lifestyle

4 Trik Berlibur Aman di Pantai

  by: Redaksi       25/10/2014
  • Indahnya pantai, birunya langit, dan sinar matahari langsung. Berlibur di pantai memang bisa jadi amazing getaway dari segala kepenatan. Namun, jangan sampai indahnya laut bikin Anda lalai menjaga keselamatan. Pastikan poin-poin berikut untuk membuat liburan Anda di pantai jadi lebih aman dan menyenangkan!

    Lifeguard
    Alam cukup sulit untuk diprediksi oleh orang awam, karenanya hal buruk yang berkaitan dengan alam bisa saja suatu saat terjadi. Pilihlah pantai yang dijaga oleh penjaga pantai. Jangan sampai karena Anda ingin semua liburan menjadi private lalu tak ingin ada orang lain yang menjaga.

    Hindari Alkohol Saat Berenang
    Cosmo yakin Anda pasti bisa berenang. Tapi saat berada di bawah pengaruh minuman beralkohol, tubuh dan pikiran Anda akan sulit sekali dikendalikan. Tenggelam hanya karena mabuk bukan hal yang lucu, dear!



    Waspadai Hewan Air
    Selain tetap harus menjaga ekosistem yang ada di sekitar Anda saat snorkeling atau diving, tetap waspadai hewan air yang bisa membahayakan keselamatan Anda seperti ubur-ubur dan ular laut.



    Perhatikan Rambu Larangan
    Di setiap pantai, pastinya akan ada rambu-rambu larangan untuk diperhatikan setiap pengunjungnya. Ada baiknya Anda tahu hal tersebut sebelum bermain di pantai. Misalkan, jika sudah jelas pantai yang Anda datangi tak boleh direnangi, patuhi larangan itu meski Anda pandai berenang sekalipun! (Muhtar Rais/VP/Image: iStock/Thinsktock)