Lifestyle

Tip Membawa Hewan Peliharaan Saat Berlibur

  by: Adya Azka       26/10/2014
  •  Ingin membawa bintang peliharaan Anda saat liburan kali ini? Cek dulu empat tip dari Cosmo berikut agar si Bruno – anjing kesayangan Anda –  tak mengganggu agenda liburan.

    Make Him Comfortable
    Ingin bepergian dengan mobil? Biasakan dulu hewan peliharaan Anda untuk berada di dalam mobil. Sebaiknya, beberapa minggu sebelum pergi berlibur, ajak dia masuk ke dalam mobil dan cobalah untuk keliling komplek rumah selama 30 menit. Kalau perlu, berdiskusilah dengan dokter hewan sekiranya Anda menganggap peliharaan butuh obat medis berupa penenang.

    Pack His Bag
    Anjing pun punya benda kesenangan yang membuatnya nyaman. Karenanya, jika ingin liburan berjalan dengan mulus, jangan lupa untuk membawa barang-barang pribadinya, seperti mainan, tempat tidur, selimut, dan juga makanan kesukaannya.



    Tag It On
    Jangan pernah lepaskan tanda pengenal binatang peliharaan Anda, lengkapi dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Dengan begitu orang akan dengan mudah menghubungi Anda jika binatang peliharaan tiba-tiba hilang.



    Don't Leave Him
    Mesti cuaca tak begitu panas, anjingpun bisa mati dehidrasi atau terkena serangan jantung lho. Selain itu, kondisi panas juga bisa mengakibatkan kerusakan otak, kelumpuhan, bahkan kematian.Jadi, jangan pernah meninggalkan peliharaan Anda sendirian di dalam mobil, karena hal itu bisa membuat kondisi tubuhnya memanas hingga 160 derajat dalam satu menit.  (Salli Sabarrang/VP/Image: thinkstock)