Better You

Oh No... Makanan Sehat Ini Ternyata Bikin Gemuk!

  by: Adya Azka       25/10/2014
  • Anda pasti tahu makanan yang mengandung kata “fried” itu menggemukkan. Nah, yang mengecoh ialah makanan yang dikenal dengan reputasi “sehat” ternyata juga bisa membuat badan Anda semakin melar!

    Sushi Roll
    Sayuran dan rumput laut pada sushi roll memang termasuk rendah kalori. Namun sebagian besar sushi roll yang populer itu dilengkapi dengan cream cheese atau mayonnaise. Seafood yang digunakan juga terkadang sudah digoreng, misalnya tempura. Dari bahan-bahan ini, satu porsi sushi roll bisa mengandung 500 hingga 600 kalori! Belum lagi soy sauce untuk menambah kelezatan.

    Dried Fruit
    Mendengar kata buah, mungkin otak Anda secara instan memberi tanggapan kalau ini adalah sesuatu yang baik untuk tubuh. Namun buah yang sudah dikeringkan ternyata memiliki kalori sebanyak lima hingga delapan kali buah segar. Hal ini karena buah tersebut sudah dikeringkan terlebih dahulu dan diberi tambahan gula atau perasa lainnya. Sebagai contoh, satu cup buah anggur segar memiliki 60 kalori, sedangkan satu cup kismis mengandung sekitar 460 kalori.





    Teh Kemasan
    Dear, sebagian besar teh kemasan yang dijual di pasaran itu menggunakan gula yang sangat banyak. Jadi jangan tanya berapa besar kalorinya. Satu botol teh kemasan kalorinya hampir sama dengan sebotol minuman berperasa, lho! Nah, bagaimana jika Anda menggantinya dengan teh seduh yang alami seperti chamomile, jasmine, or rose tea? (Salli Sabarrang/VP/Image: thinkstock)