Love & Sex

Ternyata Patah Hati Pun Bermanfaat!

  by: Adya Azka       24/10/2014
  • Menangis sendirian di dalam kamar sambil mendengar lagu mellow selalu menjadi pilihan Anda saat sedang patah hati? Duh, jangan lagi ya! Karena ternyata patah hati itu banyak manfaatnya.
    1. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat
    Ayo diingat kembali sudah berapa lama Anda tidak berkumpul bersama keluarga atau sahabat? Jadikan momen patah hati Anda menjadi waktu yang tepat untuk berbagi bersama mereka. Buat apa sedih berkepanjangan? Lebih baik ceritakan kepada keluarga serta sahabat dan biarkan beban Anda sedikit berkurang.
    2. Introspeksi diri
    Banyak alasan yang menyebabkan Anda putus dengan dia. Jangan salahkan diri Anda terus menerus atau malah merasa semua masalah ada pada dia. Jadikan momen ini sebagai waktu untuk introspeksi diri kenapa semua ini bisa terjadi. Lalu jadikan hal tersebut pembelajaran untuk hubungan yang lebih baik lagi nantinya.
    3. Alihkan energi negatif
    Daripada sedih berlarut-larut dan menangis sendirian lebih baik luapkan energi negatif Anda dengan mengikuti kelas-kelas olahraga martial arts seperti Muay Thai atau kick boxing untuk mengeluarkan emosi Anda yang terpendam. Selain Anda tidak lagi merasa depresi, martial arts juga bisa membentuk tubuh menjadi lebih baik.
    4. Menemukan pria yang lebih baik
    Setelah kisah cinta yang sebelumnya kandas, sekarang Anda sudah bisa menelaah kembali pria seperti apa yang lebih tepat. Jangan jadikan kegagalan Anda sebagai penghalang mencari yang lebih baik, tapi jadikan hal tersebut sebagai pembelajaran untuk kisah romantis yang happy ending. (Eunike Freskanta/VP/Image:Thinkstockphoto)