Better You

Postur Tubuh yang Baik Jadikan Hari Lebih Baik

  by: Redaksi       28/10/2014
  • Apakah Anda termasuk wanita yang selalu duduk membungkuk dan jarang berjalan tegap? Mulai sekarang buang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut, karena ternyata memiliki postur tubuh yang baik dapat memberikan banyak efek positif pada keseharian Anda. Find out why and be surprised!

    Saluran Pernapasan Bekerja dengan Baik

    Memiliki postur tubuh yang baik berarti membuat saluran pernapasan Anda bekerja dengan baik pula. Anda akan duduk lebih tegap sehingga pengambilan oksigen akan meningkat hingga 30 persen. Udara yang masuk ke dalam tubuh ini akan mengalir ke otak dan tubuh sehingga membuat Anda dapat bernapas dengan lebih baik. Selain itu, banyaknya oksigen yang masuk ke otak juga dapat memacu energi dan menjaga tubuh tetap relaks.



    Kurangi Stres dan Ketakutan Berlebih

    Stres atau rasa takut berlebih dapat berasal dari ketegangan otak atau tubuh Anda. Seperti yang dilansir dari buku penelitian Health Psycology, memiliki postur tubuh yang baik sama artinya dengan mengurangi emosi negatif yang mungkin muncul. Hal ini disebabkan oleh banyaknya oksigen yang masuk ke dalam otak dan tubuh sehingga pikiran dan tubuh Anda lebih relaks dan lebih mudah mencerna berbagai pemikiran.

    Tingkatkan Kepercayaan Diri



    Sama halnya seperti penampilan yang menarik, postur tubuh yang baik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Postur tubuh yang baik adalah aset diri yang dapat dibanggakan. Semua orang pasti akan lebih percaya diri ketika memiliki sesuatu yang bagus, kan?

    Bekerja Lebih Produktif

    Karena sudah memiliki kepercayaan diri, pikiran yang tenang, dan banyak energi, Anda pasti akan lebih produktif saat bekerja. Semisal tidak ada lagi stres atau ketakutan berlebih ketika akan presentasi atau berkurangnya rasa cepat lelah yang mungkin biasa Anda rasakan. (Aulia Meidiska / VP / Image: Thinkstock)