Career

Cara Pikir Baru untuk Tingkatkan Karier

  by: RedaksiCosmopolitan       29/10/2014
  • Meraih sukses memang perlu melalui langkah panjang. Mungkin banyak dari Anda yang telah menanamkan mindset atau resolusi untuk meningkatkan karier. Tapi jangan sampai Anda salah dalam mengatur mindset. Coba ubah cara berpikir Anda dengan cara berpikir baru untuk membantu meningkatkan karier di masa depan.

    "Tingkatkan skill yang berguna untuk meningkatkan karier."
    Ganti pola pikir "besok saya harus lebih baik". Jadi lebih baik memang tepat, tapi Anda perlu tegaskan lagi apa yang harus jadi lebih baik dari diri Anda. Ketahui skill apa yang sangat dibutuhkan perusahaan Anda dan buatlah diri Anda jadi yang terbaik dalam skill itu.

    "Tingkatkan rasa ingin tahu terhadap orang baru."
    Jika Anda berpikir untuk memperbanyak koneksi, Anda tak bisa hanya dalam hati berkata, "Saya harus menambah koneksi." Sekadar say hi dan tukar kartu nama bukan berarti menambah koneksi. Menambah koneksi berarti Anda ingin tahu lebih dalam tentang orang yang Anda kenal. Semakin banyak yang diketahui, obrolan akan semakin panjang, dan voila...Anda sudah punya koneksi baru!



    "Saya harus menabung lebih banyak."
    Pasti kebanyakan dari Anda selalu berharap agar bisa lebih hemat di bulan berikutnya. Apalagi setelah gajian dan Anda membelanjakan gaji. Think different, dear! Anda harus menabung lebih banyak, bukan lebih berhemat. Hemat berarti Anda mengurangi kesenangan Anda. Tapi menabung lebih banyak berarti Anda memikirkan masa depan, termasuk melakukan investasi. (Indira Listiarini / VP / Image: Thinkstock)