Celebrity

Tara Budiman: “Saya Tak Pernah Takut Gagal!”

  by: Redaksi       31/10/2014
  • Kata-kata emas yang terlontar dari bibir aktor dan presenter ini menjadi pedomannya untuk terus berkarya baik di industri hiburan maupun dunia bisnis. Kali ini, Cosmo akan membawa Anda untuk mengenal lebih dekat dengan sosok Tara Budiman.

    Cosmo (C): Selama ini orang banyak melihat sosok Anda sebagai model, komedian, presenter, aktor, dan penyanyi. Tapi apa sebenarnya passion Tarra?

    Tarra Budiman (TB): Saya menyukai berbagai profesi di dunia hiburan – baik itu ketika menjadi model, presenter, aktor, maupun penyanyi. Passion saya memang di industri hiburan, tapi saya ingin mengembangkan passion di bidang musik, karena menjadi penyanyi menurut saya adalah profesi yang lebih banyak menggunakan perasaan daripada pikiran.



    C: Kalau tidak salah, dulu Anda pernah memiliki trio. Berniat untuk memiliki trio lagi?

    TB: Iya. Sekarang memang saya sedang menjalani proses pembuatan lagu bersama dua orang rekan saya.

    C: Oh ya? Konsepnya seperti apa?

    TB: Sebenarnya sih kami membuat trio ini untuk fun saja. Bukan trio yang serius, lebih banyak unsur komedi daripada musiknya sendiri, haha!

    C: Kalau tidak terjun di dunia hiburan, kira-kira Tarra mau jadi apa?

    TB: Pilot!

    C: Seriously?

    TB: Ya, serius! Saya memiliki kenalan yang menjadi pilot, dan menurut saya banyak keseruan yang bisa didapatkan. Memang sih kehidupan menjadi pilot kadang terlihat cukup monoton karena orang berpikir ia hanya berkutat di dalam pesawat. But I think that's fun!

    C: Apa hobi Anda sekarang?

    TB: Baru saja saya melakukan vaping trip untuk mencari berbagai jenis bahan untuk vaporizer.

    C: Mengapa tertarik dengan vaporizer?

    TB: Selain karena sekarang ini vaping sedang marak di masyarakat, saya juga tertarik untuk memiliki pengetahuan lebih tentang vaping karena lebih aman dengan kandungan kimia yang lebih sedikit.

    C: Apa rencana jangka panjang Anda dalam hidup?

    TB: Jujur, rencana jangka panjang saya adalah menjadi pebisnis. Maka dari itu, sekarang ini saya sedang mencoba menjalani beberapa usaha, yaitu clothing line dan properti.

    C: Apa hal seru yang Anda rasakan saat mencoba bidang baru?



    TB: Saya merasa menjadi pebisnis sangat seru, terutama ketika saya harus mengambil keputusan. Lebih serunya lagi ketika saya harus selalu memikirkan ide baru untuk mempertahankan eksistensi bisnis.

    C: Kesulitan apa yang Anda hadapi saat berbisnis?

    TB: Wah, itu sudah pasti banyak! Tapi sebenarnya yang paling sulit adalah menyatukan pemikiran dengan partner bisnis karena setiap orang pasti memiliki pemikirannya masing-masing. Selain itu mencari pelanggan setia dan banyaknya pembajakan juga menjadi kesulitan yang sekarang ini sedang saya hadapi.

    C: Tip menjalani usaha?

    TB: Walaupun berbagai kesulitan saya temui saat menjadi wirausaha tetapi yang paling penting adalah saya tidak pernah takut gagal dalam hal apa pun. Karena saat merasakan kegagalan saya justru dapat lebih memaknai arti kesuksesan.

    C: Lalu siapa role model Anda?

    TB: Bagi saya, family always comes first. Jadi, orang tua adalah orang-orang yang menjadi role model saya, karena dari mereka saya belajar banyak mengenai kehidupan. Kegigihan mereka untuk membuat saya bahagia adalah hal yang sangat berharga. Tanpa mereka saya tidak akan menjadi seperti sekarang.

     

    Photo credit:

    Text: Aulia Meidiska

    Editor: Vidi Prima

    Stylist: Vidi Prima

    Photographer: Hanafi

    Makeup Artist: Chaca (085720113553)

    Wardrobe: blazer, ZARA; tshirt, ZARA; jam tangan, Massimo Dutti; pants, the Goods Dept; kacamata, Optik Seis.

    Lokasi: Hotel Pullman Central Park, Podomoro City, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat.